loading...

Buah Lengkeng Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah Lengkeng Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Buah lengkeng terkenal dengan rasanya yang manis dan enak menyegarkan, namun tak hanya itu buah ini juga dikenal dengan khasiat pengobatannya. Manfaat buah lengkeng untuk kesehatan sudah diteliti oleh para ahli dapat menyembuhkan beberapa penyakit dan menjaga keseimbangan stamina tubuh.


Buah lengkeng memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, dan tak hanya buah, biji, kulitnya pun dapat diambil khasiatnya. Daging buah lengkeng mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, asam tartarik dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang berguna bagi kesehatan.

Kandungan yang terdapat pada buah lengkeng yaitu senyawa fitokimia, yang sangat berguna untuk mengendurkan syaraf. Selain itu dapat bermanfaat juga untuk obat penenang sehingga dapat mengurangi rasa gelisah, sulit tidur, dan jantung berdebar. Buah lengkeng sangat baik dikomsumsi untuk meningkatkan produksi darah merah, menambah nafsu makan dan menambah energi.

Buah lengkeng berguna juga untuk memperlancar kinerja usus dan proses pencernaan, melancarkan buang air kecil, mengobati cacingan, mengurangi sakit kepala, keputihan dan hernia. Manfaat buah lengkeng untuk kecantikan karena memiliki Vitamin C atau antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang mampu merusak kecantikan kulit. Selain itu kandungan air yang terdapat dalam buah lengkeng mampu menjaga kelenturan dan kelembutan kulit.

Selain buah, akar pohon lengkeng pun dapat dimanfaatkan untuk peluruh kencing dan melancarkan sirkulasi darah. Daunnya memiliki manfaat untuk antiradang dan pereda demam. Sedangkan biji lengkeng berkhasiat membantu menghentikan pendarahan serta menghilangkan nyeri. Biji lengkeng mengandung senyawa saponin yang dimanfaatkan sebagai bahan sampo sehingga menghasilkan busa yang banyak. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Buah Lengkeng Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT