loading...

MENGENAL TANAMAN PASAK BUMI





Pasak bumi (Eurycoma longifolia Jack) merupakan salah satu tumbuhan obat asal hutan ternyata banyak khasiat. Tumbuhan yang banyak dijumpai di kawasan hutan Indonesia khususnya daerah Sumatera dan Kalimantan ini, sudah lama digunakan sebagai obat dan penambah stamina.


Berdasarkan penelitian Pasak Bumi mengandung empat senyawa penting yaitu senyawa canthin, senyawa turunan eurycomanone, senyawa quassinoid, dan senyawa etanol. Senyawa canthin inilah yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Sedangkan senyawa turunan eurycomanone sebagai anti malaria, senyawa quassinoid berfungsi sebagai anti leukimia, dan prospektif untuk anti HIV, senyawa etanol berfungsi sebagai afrodisiak.

Karena khasiatnya ini, Pasak Bumi banyak diekspor ke luar negeri. untuk digunakan sebagai bahan pembuatan obat herbal. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Forest Research of Malaysia, membuktikan bahwa pasak bumi mengandung bahan aktif yang dapat memperbaiki kadar testosteron pada pria dewasa serta memperlancar peredaran darah termasuk ke arah alat kelamin pria.

Hampir seluruh bagian tumbuhan ini dapat digunakan untuk obat. Sudah lama tanaman ini dimanfaatkan orang terutama di Asia sebagai obat bagi bermacam-macam penyakit, di antaranya sebagai anti biotik, anti inflamasi, anti hipertensi, anti piretik, tonikum, sakit perut, malaria, dan yang paling terkenal adalah sebagai obat kuat bagi pria dewasa. Di Malaysia tanaman ini disebut Tongkat Ali dan sering digunakan sebagai penawar demam, penyembuh luka-luka di gusi atau gangguan cacing serta memulihkan stamina setelah melahirkan. Sedangkan di Kalimantan dan Sabah kulit batang digunakan untuk mengobati nyeri pada tulang. Daun pasak bumi yang masih muda dapat dimakan untuk pengobatan sakit perut. Di Vietnam bunga dan buah pasak bumi digunakan untuk obat desentri. 

Pasak Bumi (Eurycoma Longifolia) telah terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh, tetapi tidak terjadi hanya dengan sekali pakai saja. Efeknya dapat dilihat setelah pemakaian secara terus-menerus selama beberapa minggu. Selain dapat meningkatkan fungsi seksual pria, Pasak Bumi juga dapat menambah keaktifan pria dalam melakukan aktivitas seksual.

Selanjutnya dampak anabolik yang ditimbulkan terhadap peningkatan kadar testosteron dari pemakaian Pasak Bumi harus diperhitungkan. Selama beberapa minggu pemakaian, saya mencoba menambahkan dosis penggunaan Pasak Bumi (satu sendok makan penuh, dua kali dalam sehari), otot saya membesar meskipun saya hanya melakukan olahraga ringan. Penambahan dosis pemakaian Pasak Bumi mungkin tidak sesuai untuk wanita atau pria yang ingin tetap mempertahankan kelangsingan tubuh mereka.

Pria yang memiliki penis terlalu kecil karena kurangnya kadar hormon testosteron dalam tubuh, dapat mengkonsumsi Pasak Bumi untuk meningkatkan kadar testosteron sehingga ukuran penis dapat bertambah.

Demikian juga bagi pria yang terbiasa mengkonsumsi tempe atau produk kedelai lainnya, dapat memgkonsumsi Pasak Bumi untuk memperoleh khasiatnya, karena tempe dan produk kedelai lainnya kaya akan phytoestrogen yang dapat menghambat fungsi seksual dan pertumbuhan penis.

Beberapa manfaat pasak bumi di antaranya adalah:
  • Sebagai obat kuat bagi pria dewasa
  • Membentuk otot menjadi semakin kuat dan besar 
  • Membantu dalam meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh pria yang berfungsi sebagai pemicu pembelahan sel-sel reproduksi dan mempertahankan libido
  • Meningkatkan energi fisik dan kemampuan seksual dan membantu mengatasi gangguan seksual pada pria
  • Mengurangi lemak pada tubuh
  • Meningkatkan kepadatan otot
  • Meningkatkan fungsi otak dan daya ingat
  • Mencegah Osteoporosis, serangan jantung, stroke, kanker prostat
  • Sebagai obat malaria
  • Meningkatkan kekebalan tubuh terutama bagi penderita AIDS.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

4 Responses to "MENGENAL TANAMAN PASAK BUMI"

  1. weh obat kuat, apa lasngung dijus ya pak?

    BalasHapus
  2. dimana bisa beli bibit pasak bumi ya?

    BalasHapus
  3. Mohon info yang jual bibit atau biji pasak bumi bisa hub di 08122699343 www.masterpuring.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Klo ada yg jual pasak bumi,bisa hub saya..082251836305
    Harga bisa menyesuaikan,rata2 sya beli 7-8rb /kg nya...klo ada yg mau jual bisa email sya heryalvin76@gmail.com

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT