loading...

KHASIAT AKAR POHON AREN ATAU ENAU, SALAH SATUNYA UNTUK PENAMBAH VITALITAS PRIA YANG MANJUR

https://tipspetani.blogspot.com/2019/11/khasiat-akar-pohon-aren-atau-enau-salah.html

Pohon aren atau juga dikenal sebagai Arenga Pinnata merupakan tanaman berjenis palma yang masuk dalam keluarga Arecaceae. Di beberapa daerah besar di Indonesia, aren dikenal dengan nama kabung, moke, enau, tuwa dan lainnya. Pohon aren telah lama dikenal sebagai pohon yang banyak memiliki manfaat untuk tubuh, tak heran jika tanaman aren disebut-sebut sebagai pohon kehidupan setelah pohon kelapa. Akar aren menjadi bagian populer dalam membantu kesehatan.

Akar aren dikenal banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan telah banyak digunakan oleh ahli sebagai bahan obat herbal. Untuk Anda yang mempunyai pohon aren sangatlah penting untuk mengetahui manfaat akarnya. Lalu apa saja manfaat akar aren ini? Berikut adalah manfaat dan khasiatnya.


1. Sebagai Obat Kencing Batu


Salah satu penyakit yang berbahaya dalam organ vital ginjal ini tak boleh dibiarkan begitu saja. Akar aren terbukti ampuh mengobati kencing batu atau disebut juga dengan penyakit batu ginjal. Caranya adalah sediakan 1 genggam akar aren rebus dengan takaran 3 gelas sampai menyisakan 2 gelas saja. Untuk memaksimalkan khasiat, Anda dapat mencampurkannya dengar akar alang-alang dan diminum secara rutin 2 kali sehari sampai sembuh.


2. Sebagai Obat Ruam Kulit


Ruam pada kulit tidak boleh dibiarkan saja, hal ini bisa jadi pertanda dari penyakit yang lebih serius. Akar aren terbukti ampuh mengatasi penyakit ruam beserta gejala-gejalanya seperti rasa gatal, kulit memerah, munculnya gelembung-gelembung, bersisik dan kulit melepuh. Caranya mudah, sediakan akar aren secukupnya dan bisa di kombinasikan dengan daun keji beling, rimpang dan alang-alang serta menirang kemudian direbus dengan takaran 3 gelas lalu saring dan diminum secara rutin 2 kali sehari sampai ruam sembuh.


3. Akar Aren Obat Melancarkan Haid


Akar tanaman aren juga dikenal dapat mengatasi haid atau menstruasi yang tidak teratur. Masalah ini hanya di alami oleh wanita dan dalam beberapa kasus langka, hal ini dapat menyebabkan masalah yang serius dan harus segera ditindaklanjuti. Cobalah untuk mengkonsumsi ramuan akar aren sebagai alternative pengobatan melancarkan haid. Caranya adalah di rebus dengan takaran normal dan disaring lalu diminum secara rutin sampai haid terasa sudah normal kembali.




Akar tanaman aren juga berfungsi bisa meningkatkan gairah pada laki-laki dan meningkatkan stamina. Cara pengolahannya umum dengan cara di rebus kemudian diminum air rebusannya secara berskala. Tidak heran banyak obat-obat peningkat syahwat yang dibuat dari akar aren dan benar-benar terbukti bisa karena kandungan yang ada dalam akar aren bersifat demikian.

Untuk lebih jelas cara pengolahannya, karena dalam membuat ramuan ini sedikit rumit yaitu siapkan akar aren seperlunya, siapkan juga satu buah pinang yang masih muda, madu serta telur ayam. Rebuslah akar aren dan pinang tadi dengan takaran 1 gelas sampai tersisa setengah gelas. Saring dan masukkan kedalam gelas dengan dicampurkan telur ayam mentah dan madu. Aduk merata kemudian minum secara rutin dan lihat perbedaannya.


5. Sebagai Obat Infeksi Salurang Kencing


Kemih atau disebut juga saluran kencing kadang-kadang mengalami infeksi akibat luka. Hal ini tak bisa didiamkan saja, jika Anda mengalami gejala-gejala penyakit satu ini salah satunya adalah terasa seri saat buang air kecil, segeralah konsultasi kepada dokter dan Anda dapat menggunakan akar pohon aren sebagai alternative pengobatan yang mampu mengobat segala infeksi kandung kemih atau saluran kencing.


6. Sebagai Obat Melancarkan Saluran Kemih


Tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit infeksi pada saluran kemih, akar aren juga berfungsi ampuh memperlancar air kencing atau saluran kemih sehingga terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat diakibatkan oleh penyumbatan saluran kemih. Cara pengkonsumsiannya adalah dengan cara diminum, sebelumnya rebus dengan air mendidih sebanyak 3 gelas biarkan sampai menyisakan 2 gelas kemudian di saring dan diminum secara rutin 2 kali sehari hingga saluran kemih terasa lancar kembali.


7. Mengatasi Memar atau Bengkak


Akar aren juga dipercaya dapat menyembuhkan luka memar atau bengkak. Hal ini karena adanya kandungan anti-inflamantory yang membantu tubuh dalam melawan dan mengatasi rasa sakit serta meningkatkan kerja sel dan mempercepat penyembuhan luka. Cara ini lebih ampuh dari pada memakai obat anti luka yang beredar dan tidak diketahui pasti apa isinya.

Khasiat akar pohon nira sebagai obat kesehatan dan penambah vitalitas pria yang manjur adalah dengan cara sbb :

https://tipspetani.blogspot.com/2019/11/khasiat-akar-pohon-aren-atau-enau-salah.html

https://tipspetani.blogspot.com/2019/11/khasiat-akar-pohon-aren-atau-enau-salah.html

https://tipspetani.blogspot.com/2019/11/khasiat-akar-pohon-aren-atau-enau-salah.html

SIMAK JUGA POSTINGAN POPULER BERIKUT INI :
Seperti yang kita kenal Aren adalah tanaman yang banyak digunakan untuk menghasilkan gula merah yang berkelas, yang biasa disebut dengan gula aren, tanaman ini hampir dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Ternyata akar dari pohon aren juga memiliki khasiat pengobatan. Kandungan dari akar cabang aren adalah kalium dan silikat yang memiliki khasiat diuretika ( memperlancar buang air kecil ).

Akar aren dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit kencing batu. Ambil segenggam akar aren/enau, segenggam akar alang-alang dicampur dengan adas pulosari dan gula batu kemudian direbus dengan dua gelas air. Sisakan airnya sampai tinggal satu gelas dan air rebusan tersebut diminum setiap pagi sampai batu yang ada dalam kantung kencing Anda hancur.

Seperti yang kita kenal Aren adalah tanaman yang banyak digunakan untuk menghasilkan gula merah yang berkelas, yang biasa disebut dengan gula aren, tanaman ini hampir dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Ternyata akar dari pohon aren juga memiliki khasiat pengobatan. Kandungan dari akar cabang aren adalah kalium dan silikat yang memiliki khasiat diuretika (memperlancar buang air kecil).

Tanaman aren tumbuh diberbagai tempat di tanah air indonesia. Akar aren yang dimaksud adalah akar cabang, yang mempunyai bau lemah dan rasanya agak pahit. Kandungan zat yang terdapat pada akar cabang adalah kalium dan akar silikat. Akar cabang berkhasiat untuk bahan obat memperlancar atau memperbanyak keluarnya air seni.

Rebusan akar Aren : ramuan dari orang jaman dahulu yang cukup ampuh untuk meluruhkan kencing batu, diminum secara rutin dalam therapynya.Caranya sederhana saja:ambil akar alang alang 1 genggam,lalu akar aren[enau]juga 1 genggam bersihkan kemudian rebus dengan air secukupnya saja hingga mendidih,dan saring dinginkan ,lalu minum cukup 1 kali sehari saja,kalau suka dapat campur dengan gula sedikit biar terasa lebih enak diminum.

Akar tanaman aren berfungsi untuk mengobati ruam kulit dan batu ginjal. Untuk mengobati penyakit tersebut, akar aren dibuat ramuan bersama daun keji beling, akar alang-alang, dan herba meniran.

Akar Aren mengandung Saponin, Flavonoida dan Polifenol, Obat tradisional sebagai peluruh air seni danpeluruh haid. Menurut penelitian Balittro Departemen Pertanian, akar arendapat digunakan sebagai obat herbal, batu ginjal.

Simplisia Akar Aren, adalah bahan alamiah yang dipergunakan sebagai obat yang belum mengalami pengolahan apapun juga dan kecuali dinyatakan lain, berupa bahan yang telah dikeringkan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "KHASIAT AKAR POHON AREN ATAU ENAU, SALAH SATUNYA UNTUK PENAMBAH VITALITAS PRIA YANG MANJUR"

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT