loading...

METODE INI BISA MEMBUAT TANAMAN BUAH CEPAT BERBUNGA

https://tipspetani.blogspot.com/

Sebagai pecinta tanaman buah, sangat senang sekali jika tanaman yang kita tanam cepat berbuah, nah ini saya akan membagikan tipsnya supaya tanaman buah sperti pohon mangga, rambutan atau jenis lainnya.

Mohon menjadi catatan ini syarat utamanya, Cari atau beli bibit tanaman buah yang cangkokan paling cepat berbuah karena mendapat sifat dari induknya, jadi mirip kloning induknya tapi dibuat miniaturnya. akan tetapi kalau tidak bisa berbunga dan berbuah lakukan dengan teori berdasarkan pengalaman berikut ini :

Metode pertama agar tanaman cepat berbuah

Keluarkan Getah Pohon Mangga sebanyak-banyaknya dengan membuat Sayatan selebar 2cm melingkar pada batang pohon Mangga atau pohon buah lainnya, lakukan sayatan seperti kalau kita mau mencangkok, sehingga getahnya banyak yang keluar, SAYAT & KUPAS batang pohon tersebut selebar 2-3 cm melingkar diatas permukaan tanah 5cm.
dijamin pasti lebat buahnya.

Mangga adalah buah musiman, jadi buat guratan melingkar pada batang pohon pada saat musim Mangga (saat ini anda bisa mencoba karena tepat musimnya bulan Juli Agustus 

Setelah itu disekitar pohon tersebut dibuatkan kubangan melingkar diameter 1 Meter untuk menampung air, setelah dua hari timbun sayatan tersebut dengan tanah setelah getah sudah banyak yang keluar. dan jangan lupa dipupuk juga dengan pupuk organik or unorganik (pupuk kimia/NPK) atau jenis lainnya yang untuk bunga/bakal buah, bisa ditanyakan pada toko yang jualan pupuk disekitar rumah anda.

Fakta membuktikan, sebetulnya Hal ini saya lakukan dengan tidak sengaja karena awal mulanya/tujuan utama saya waktu itu mau mencangkok pohon tersebut sebanyak 2 batang, seminggu kemudian batang yang mau saya cangkok batangnya tumbuh bunga, sedangkan batang lainnya tidak berbunga, nggak jadi dech dicangkok... akhirnya saya coba sayatan di batang paling bawah pada pohon tersebut sekitar 3-5 cm diatas permukaan tanah.

Wow luar biasa, setelah kurun waktu 2 (dua) minggu lamanya, luar biasa sekarang bunganya dan sudah menjadi bakal buah, padahal pohon mangga ini sudah empat tahun lebih tidak pernah berbuah. Sejak 3 tahun yang lalu hanya sekali saja berbuah. 

Metode Kedua agar tanaman cepat berbuah

Kira-kira 3-5cm dari permukaan tanah, batang utama dibor dengan diameter sebesar pensil. Ingat, bor ini sampai tembus ya, kemudian diisi dengan kayu atau pensil kayu. atau sayatan bambu dibentuk bulat panjang.

Pada prinsipnya ini sama dengan membuat guratan tadi, tapi lebih effisien, karena cairan akan keluar dari tekanan akar yang lebih daripada guratan. Ini menstimulasi kembang / bunga.

Metode Ketiga agar tanaman cepat berbuah

Pohonnya dipaku. Tusuk POHON DENGAN PAKU dan biarkan disitu. 
Selain batangnya dilukai (kurang efektif hasilnya), bisa juga dipupuk NPK sebulan sekali pupuknya dibenamkan di tanah dengan jarak sekitar 20 cm dari batang utama, dengan kedalaman sekitar 10 cm, lalu disiram air agar pupuk cepat diserap tanaman. dan dibuatkan kubangan melingkar dibatang/pohon tersebut untuk menampung air. Selamat Mencoba.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "METODE INI BISA MEMBUAT TANAMAN BUAH CEPAT BERBUNGA"

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT