loading...

Keuntungan Bisnis Ternak Kambing Ettawa

Keuntungan Bisnis Ternak Kambing Ettawa



Banyak macam usaha yang dilakukan, semuanya jika dilakukan dengan baik mempunyai peluang untuk mendapatkan keuntungan dan prospek yang bagus. Meski disamping itu semua usaha juga mempunyai resiko kerugian. Namun kebanyakan mereka yang gigih dapat sukses dengan usaha mereka. Oleh karena itu kita harus tahu uasaha apa yang mempunyai prospek yang bagus untuk dilakuakan usaha jagka panjang.

Salah satu usaha yang mempunyai prospek yang sangat bagus sekarang ini yaitu beternak kambing ettawa. Kambing ettawa merupakan salah satu kambing unggulan karena mempunyai postur, bentuk badan yang relatif besar dan mempunyai seni yang tinggi. Soal harga kambing ini relatif lebih stabil dibandingkan dengan harga kambing lainnya. 

Apabila harga kambing jenis biasa saat ini mengalami penurunan harga yang sangat drastis, tidak berlaku bagi kambing ettawa. Karena para penggemar kambing ettawa berani membeli dengan harga yang relatif tinggi karena seni dari kambing ettawa. Bahkan apabila dapat memenangkan kontes harganya bisa melambung tinggi hingga puluhan juta, bahkan sampai ratusan juta.

Tidak hanya itu saja, Kambing ettawa yang berjenis super dapat menghasilkan susu yang cukup banyak, 1 kambing bisa menghasilkan 1 sampai 3,5 liter per hari. Untuk daerah blitar harga 1 liter susu kambing ettawa mencapai 30 sampai 40 ribu per liternya. Susu kambing ettawa sangat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit di antaranya maag, typhus, astma, liver, lambung, stamina dll. 
Jadi Keuntungan beternak kambing ettawa:

1. Hasil penjualan anak kambing ettawa yang relatir tinggi
2. Susu Kambing Ettawa 
3. Kotoran bisa dimanfaatkan untuk pupuk organik

Beternak kambing ettawa merupakan investasi nyata untuk meningkatkan taraf perekonomian Peternak. Sehingga ini sangat baik untuk dilakukan usaha, silahkan mencoba. Semoga berhasil..
Terima kasih
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Keuntungan Bisnis Ternak Kambing Ettawa"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT