loading...

INFO Kadar Antioksidan dari Kopi





Apakah Anda Tahu?,Kopi Memiliki lebih Banyak Antioksidan Dari Buah dan Sayuran??”. Orang Amerika mendapatkan lebih banyak antioksidan dari kopi dibanding sumber makanan lain, hal ini di ungkapkan Joe Vinson dari Universitas Scranton seorang pimpinan penelitian. Akan Tetapi tetap saja harus diperhatikan mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang aman setidaknya 2 cangkir tiap hari sudah memberikan hasil yang diinginkan.

sementara sebagai alternatif yang tidak menyukai kopi dapat menggantinya dengan teh hitam, sebagai sumber antioksidan kedua yang juga banyak dikonsumsi. pisang, kacang kering atau jagung yang juga mengandung antioksidan tinggi dan bagus bagi tubuh.

Meski demikian bahwa kadar antioksidan yang tinggi pada suatu makanan atau minuman tidak selalu disimpan ke dalam tubuh dalam kadar yang tinggi pula.Semua bergantung pada bagaimana tubuh menyerap dan menggunakan antioksidan tersebut. Dalam penelitian Vinson dan rekan-rekannya menganalisa kadar antioksidan pada lebih 100 jenis bahan makanan termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, bumbu-bumbu serta berbagai jenis minyak dan minuman.Mereka kemudian membandingkan dengan data mengenai tingkat konsumsi masing-masing jenis makanan oleh orang Amerika. Hasilnya ternyata mengejutkan, karena kopi menduduki urutan pertama, baik dalam ukuran persaji maupun dalam frekuensi konsumsi.Walau banyak jenis makanan lain yang mengandung antioksidan tinggi namun tidak satupun yang menandingi kopi dalam hal tingkat konsumsinya.

anti oksidan juga terdapat pada aroma kopi. Saat anda minum kopi sebaiknya segera hirup aroma kopi dalam-dalam hingga paling lama 20 menit setelah di seduh, karena lewat dari 20 menit potensi antioksodannya akan hilang. Perlu di ingat!!! penciuman/ menghirup aroma hanya di lakukan untuk mendapatkan manfaat apabila anda merasa pusing dan mual, ketika melakukan hal ini . segera untuk tidak melakukan tips ini .!!


semoga bermanfaat dan bisa menjadi sumber referensi, yang berguna bagi kita semua salam “dunia hitam
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog