loading...

BERBAGAI CARA UNTUK BEBAS DARI GANGGUAN TIKUS DI RUMAH


Geram sekali rasanya apabila tikus mencari makanan serta mem­buat kerusakan. Pada umumnya pemilik rumah akan melakukan tindakan apabila kerusakan serta gangguan yang diakibatkan oleh si tikus kian parah.

Beberapa penyakit berbahaya pun bisa disebabkan karena tikus. Baik itu berdampak ri­ngan bahkan hingga yang me­nyebabkan ke­matian. Maka dari itu kita mesti mengusirnya.

Cara Mengusir Tikus
Sejumlah cara dilakukan su­paya dapat menghilangkannya. Upaya mengusir tikus yang dapat dilakukan sangat beragam yaitu bisa dengan menggunakan alat pengusir tikus semisal racun, lem tikus, pengusir tikus elektrik, jasa pembasmi tikus ataupun dengan cara alami.

Namun tak seluruh orang melakukan cara tersebut, ter­lebih apabila memakai racun untuk mengusir tikus yang men­jengkelkan tersebut, masalah yang dihadapi ialah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka tikus akan mati di area yang sulit, sehingga menimbulkan bau bangkai dan jika memakai lem tikus ma­ka masalah yang dihadapi ialah mesti membuangnya, ten­tunya hal tersebut sangatlah men­jijikkan, bukan?

Bagi kamu yang tidak mau ribet, bisa menggunakan jasa pembasmi tikus untuk me­ngu­sir tikus di rumah. Namun meng­gunakan jasa pembasmi tikus harus rela mengeluarkan uang lebih.

Sebenarnya, mengusir tikus di rumah bisa dilakukan tanpa racun atau secara alami. Cara membasmi tikus rumah tanpa racun ini tidak mengeluarkan uang banyak. Nah, berikut ini sejumlah cara mambasmi tikus atau cara mengusir tikus di rumah secara alami yang terbukti ampuh.

Memelihara Jangkrik
Mengusir tikus di rumah bi­sa dilakukan dengan cara me­melihara hewan jangkrik, hewan ini terbukti ampuh me­ngusir tikus namun jangan jang­krik yang mengeluarkan suara nyaring, sebaiknya peli­haralah jangkrik dengan suara tak nyaring serta jangkrik aduan.

Suara yang dikeluarkan oleh jangkrik akan mengganggu pendengaran tikus, sebab tikus tak menyukai area yang ramai serta kebisingan. Taruhlah he­wan jangkrik di area yang kerap di lalui atau di datangi tikus.

Daun mint
Cara membasmi tikus se­lanjutnya yaitu dengan daun mint. Daun ini tidak hanya memiliki segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh saja, namun daun mint ini menjadi salah satu tanaman pengusir tikus, sebab tikus amat tidak menyukai aroma daun mint.

Belilah 1 atau 2 ikat daun mint, setelah itu ambilah sa­rinya serta larutkan ke dalam air. Apabila sudah larut sem­­­­­­­protkanlah la­­­rutan tersebut ke area yang sering didatangi ataupun dilalui tikus.

Sehingga tikus akan meng­hindari tempat yang diberi larutan mint tersebut, sangat disarankan untuk menanam pohon mint pada pot di sekitar rumah sebab lebih hemat.

Menggunakan Kapur Barus.
Tikus sangat tidak meng­gemari bau-bauan harum yang sangat menyengat semisal kapur barus. Dari hal tersebut kita bisa memanfaatkannya sebagai cara menangkal tikus tersebut yaitu dengan cara menggunakan ka­pur barus.

Caranya sangat mudah hanya dengan menaruh kapur barus di tempat yang kerap dilalui ataupun didatangi tikus. Dengan demikian hewan menjengkelkan tersebut akan merasa terganggu serta akan memilih pindah. Kapur barus pengusir tikus ini bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Soda Pop (Bom Soda)
Cara membasmi tikus dengan soda pop ini sangat mudah, yaitu hanya dengan menaruh ataupun mencampurkan baking soda ke makanan yang digemari tikus.
Memelihara Kucing.
Cara membasmi tikus rumah selanjutnya yaitu dengan me­­melihara kucing. Dengan me­melihara kucing maka ke­mung­kinan besar tempat ting­­­gal anda akan bebas dari ti­kus. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus akan lari ketakutan.

Menggunakan Kulit Durian
Buah ini sangat digemari, sebab tidak hanya mempunyai rasa yang lezat, buah ini pun bisa digunakan sebagai salah satu cara mengusir tikus curut.

Bagian buah durian yang dapat dipergunakan untuk mem­­basmi tikus ialah bagian ku­litnya. Potonglah kulit buah durian dan taruhlah di daerah yang kerap dilalui tikus. Duri tajam serta aromanya yang menyengat akan mengusir tikus.

Saus Cabai, Air serta Deterjen Pakaian
Cara membasmi tikus se­­­­­­lanjutnya yaitu dengan cara men­campurkan saus cabai yang pa­ling pedas dengan deterjen, dan larutkan ke dalam air.

Taruhlah hasil campuran ter­­sebut ke dalam botol spray. Cai­ran tersebut mesti selalu siap di tangan Anda, ketika tikus muncul, maka semprotkanlah dengan cairan tersebut. Maka tikus akan merasa panas.

Menggunakan Buah Mengkudu
Apabila mempunyai buah meng­kudu, maka anda bisa meng­gu­nakannya untuk me­ngu­sir tikus. Ca­ranya sangat­lah mudah, hanya de­ngan menghancurkan serta men­­campurkannya dengan air ke­mudian di siramkan ke daerah yang kerap dilewati tikus. Cara seperti ini sangatlah cocok untuk diterapkan dalam mengusir tikus di sawah ataupun di gudang
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "BERBAGAI CARA UNTUK BEBAS DARI GANGGUAN TIKUS DI RUMAH"

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT