loading...

Minuman Lidah Buaya Dan Cara Membuatnya



Lidah buaya dapat dijadikan minuman, baik dalam bentuk jus mapupun dalam bentuk campuran minuman. Rasanya tentu berbeda, ada yang lebih suka lidah buaya yang dijus langsung dan ada yang lebih suka kalau lidah buaya tersebut hanya sebagai campuran dari minuman lain. Adapun cara membuat jus lidah buaya tentu saja sangat mudah, anda hanya perlu mengambuil daun lidah buaya yang segar dan besar, mengupasnya hingga kulit luar terbuang semua, potong kecil-kecil lalu masukkan ke blender untuk dihaluskan. Setelah halus saring untuk mendapatkan air sari lidah buaya, tambahkan gula sesuai dengan selera lalu sajikan sangat baik disajikan dalam keadaan dingin.

Jika dibandingkan dengan membuat jus lidah buaya maka membuat lidah buaya sebagai campuran minuman sedikil lebih sulit. Sebab kita harus mengkombinasikan lidah buaya dengan minuman yang cocok. Tidak semua minuman cocok di campur dengan lidah buaya seperti minuman susu sangat tidak cocok dicampur daging lidah buaya. Adapun minuman yang cocok dicampur dengan lidah buaya adalah minuman yang memiliki rasa keasam-asaman, seperti: lemon jus, orange jus dan lain-lain.

Cara membuat lidah buaya sebagai campuran minuman:

  • Ambillah daun lidah buaya yang segar dan berukuran besar agar memiliki banyak daging yang dapat dijadikan campuran minuman.
  • Kupas kulit daun lidah buya hingga haya tersisa daging lidah buaya yang hijau bening.
  • Potong-potong daging lidah buaya tersebut dalam bentuk dadu
  • Rebus pandan denagn air hingga mendidih dan tercium aroma pandan dari air tersebut.
  • Rendam potongan daging lidah buaya dengan air pandan kurang lebih selama 2 jam.
  • Setelah 2 jam tiriskan daging lidah buaya dan simpan dalam lemari pendingin.
Daging lidah buaya tersebut sudah dapat dijadikan campuran minuman yang lezat dan sehat menyehatkan.Daging lidah buaya tersebut sangat cocok dijadikan campuran minuman seperti jus tomat, jeruk dan lainnya yang memiliki rasa keasam-asaman. Untuk mendapatkan sensasi rasa yang berbeda daging buah yang telah direndam dengan air pandan tersebut juga dapat direndam kebali dengan sari lemon sehingga rasanya menjadi asam. Minuman yang dicampur dengan lidah buaya ini memiliki khasiat sebagai obat panas dalam. 
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog