loading...

Penyakit Rabun,Katarak,Minus Dan Plus Sembuh Dengan Kitolod



Rabun,Katarak,Minus Dan Plus Sembuh Dengan Kitolod


Tahukah anda tanaman ini? Yang pasti anda sering melihat tanaman ini diselokan atau tempat lembab lainnya. Terkesan sebagai tanaman yang tidak berguna. Tapi tahukah anda bahwa Kitolod ini sangat berkhasiat untuk penyembuhan gangguan mata (rabun, katarak, minus dan plus) dan kanker?



Secara ilmiah tanaman ini mempunyai nama ilmiah Isotoma longiflora atau Laurentia longiflorayang mengandung senyawa alkaloid yakni lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getah tanaman mengandung racun, tetapi bagian tanaman lain memiliki efek antiradang (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menghilangkan nyeri dan menghentikan pendarahan.


Menurut Prof.(HC) Dr. H.W. Isnandar, seorang pakar TOGA pimpinan Jamu Dayang Sumbi, kita dapat menggunakan bunga segar kitolod untuk pengobatan mata mulai dari rabun, katarak bahkan mata minus dan plus. Hanya dengan mengambil bunga kitolod yang masih segar, kemudian dimasukkan kedalam segelas air putih, gelas ditutup dan dibiarkan 5 menit kemudian digunakan untuk merambang atau merendam mata. Hal ini dilakukan tiap hari sampai sembuh. Selain bunganya, di beberapa daerah juga digunakan beberapa daun kitolod yang telah dipotong pucuknya, kemudian di celupkan dalam segelas air bersih dan digunakan untuk menetesi mata. Mata akan terasa sangat pedih, tetesi terus sampai rasa pedihnya berkurang dan hilang.

Perlu diingat, baik bunga maupun daun kitolod yang digunakan haruslah benar benar bersih. Disarankan untuk menggunakan daun atau bunga kitolod yang dibudidayakan, atau tidak mengunakan tanaman ki tolod yang berasal dari tempat yang kotor yang pada akhirnya justru akan memperparah penyakit mata kita.

Prof. DR (HC) H. W. Isnandar menyebutkan bahwa kitolod juga merupakan tanaman penting dalam menyembuhkan kanker. 
Berikut adalah ramuan untuk menyembuhkan penyakit kanker :
Ada 4 bahan yaitu :

Bahan I :
- Tumbuhan Kitolod 7 tangkai (dari akar hingga daun)
Ø Lempuyang 7 tangkai (dari akar hingga daun)
Ø Kesambi (Inbau) 7 pucuk daun
Ø Benalu teh 7 lembar (yang basah)
Ø Benalu cengkeh 7 lembar (yang basah)
Ø Benalu coklat 7 lembar (yang basah)

Cara membuat :
Ø Rebus semua bahan dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih, sisakan hingga 2.5 gelas. Setelah dingin peras dan ambil airnya saja, sisihkan.

Bahan II :
Ø Kunir putih 2.5 kg
Ø Bangle 0.5 kg
Ø Lempuyang 0.5 kg
Cara membuat :
Semua bahan diparut lalu diperas tanpa tambahan air. Sisihkan setengah jam untuk diambil sarinya saja, sedangkan kanji yang tersisa di bagian bawah dibuang.

Bahan III :
Ø Biji Kedawung 0.25 kg
Cara membuat :
Ø Goreng kedawung tanpa minyak (sangrai) hingga mekar dan buang kulitnya.
Ø Kemudian tumbuk dan ayak halus, sisihkan.

Bahan IV :
Ø Paku bumi 2 cm
Ø Jamurkayu 1 keping selembar telapak orang dewasa
Cara membuat :
Parut kedua bahan tersebut lalu dicampur menjadi satu dengan bahan ketiga.

Cara buat seluruh bahan :
Ø Keempat bahan tersebut diatas dicampur menjadi satu lalu direbus hingga mendidih
Ø Tambahkan gula sebanyak 350 gram dan garam secukupnya
Ø Aduk hingga rata dan mengkristal (sampai kering)
Ø Angkat dan dinginkan
Ø Lalu ayak hingga halus

Cara pemakaian :
Campurkan 1 sendok makan ramuan diatas dengan 0.5 gelas air hangat sesuai dengan kebutuhan.

Sumber : deptan.go.id
loading...
>


artikel berikutnya



60 comments:

wsc biolo mengatakan...

SAYA SERING PAKE TUH BUAT MATA

Anonim mengatakan...

@wsc biolo, Efectnya gimana Pak?

wawan kesuma mengatakan...

Mungkin ada yang membutuhkan
Kami ada banyak di pekarangan

Chair Firly Nursyam mengatakan...

Mas wawan mau dong bunga nya

Anonim mengatakan...

Mas wawan boleh sy mnt tanamannya.. sy pgn nanem di rumah.

Dewi Dharawati mengatakan...

di mana dapetinnya?
klo cuma ulasan tanpa di kasih tahu di mana dapetinnya ya sia2 saja.
mohon informasinya, kasihan yg lgi butuh bunga ini tp gk dapet
makasih

Dewi Dharawati mengatakan...

dapatkan Kitolod atau tanaman obat lainnya di sini http://kebunbibit.id/?ref=1388

finsensius waruwu mengatakan...

terimakasih atas infonya mas

Fendy Sweet mengatakan...

Hub 085775550515 gratis...

Susu Kambing Etawa mengatakan...

Tips yang bagus :)
boleh di coba nih :D hehhehe

Thanks

respati jenar mengatakan...

Dikebun saya banyak,tumbuh liar

selimut mengatakan...

hebat ya tanpa perlu operasi katarak...

Reda Paznabe mengatakan...

Boleh minta gak gan???

Fendy Sweet mengatakan...

Untuk sementara daun kitolotnya sudah habis,1 / 2 bln lagi deh baru numbuh lagi,gratis .com ( bekasi tambun)

Fendy Sweet mengatakan...

Membantu sesama itu perlu,klau cuman omdong punya banyak gak perlu bos...

Anonim mengatakan...

Tmpt tetangga sya ada liat skitar 7 pohon dekat pinggir got saluran air...

Aep Saefulloh mengatakan...

Wahaha nenek saya tanam itu di rumah.setelah diteteskan rasanya sangat perih tetapi setelah itu perlihatan terasa lebih terang. Tanaman ini sangat bermanfaat sekali

fairos ayus mengatakan...

Assalamualaikum..di malaysia ada gak bunga ini..sy ingin mencoba nya..

fairos ayus mengatakan...

Bagai mna harus sy dpt kn bunga nya sahabat..??

fairos ayus mengatakan...

Assalamualaikum..sy di malaysia..
Bagai mna sy mahu dpt kn bunga nya itu..

Jemi OK mengatakan...

Untuk jenis katarak yang sudah keluar titik putih pada retina apa bisa sembuh? Mohon pencerahan

Leo Faot mengatakan...

Ada perubahan buat mata gk ,atau ada efrk damping gk??

Anonim mengatakan...

Adakah yang memiliki bunga kitolod di Jakarta ? Saya sulit mendapatkannya untuk pengobatan mata.

Anonim mengatakan...

Saya membutuhkan bunga Kitolod untuk pengobatan mata saya. Adakah yang memilikinya tanaman bunga Kitolod di Jakarta ?

Agustinus Agus mengatakan...

Tanaman kitolodnya dijogjakarta ada tdk ya,karena saya membutuhkan tanaman itu untuk ibu saya,mohon infonya

Agustinus Agus mengatakan...

Kalo dijogjakarta ada tdk ya tanaman kitolodnya,saya sedang membutuhkan tanaman kitolodnya untuk ibu saya.

Yudi Putra mengatakan...

Hasilnya bagaimana?

Yudi Putra mengatakan...

Hasilnya bagaimana?

Unknown mengatakan...

Saya sdh coba.pertama emang pedih.tapi dicoba bbrp kali ga pedih lagi.emang khasiatnya mata jd lebih ringan.bagus buat mata.kotorannya byk hbs pke itu.selamat mencoba

Unknown mengatakan...

Saya sdh coba.pertama emang pedih.tapi dicoba bbrp kali ga pedih lagi.emang khasiatnya mata jd lebih ringan.bagus buat mata.kotorannya byk hbs pke itu.selamat mencoba

Ella mengatakan...

Saya sdh coba.pertama emang pedih.tapi dicoba bbrp kali ga pedih lagi.emang khasiatnya mata jd lebih ringan.bagus buat mata.kotorannya byk hbs pke itu.selamat mencoba

Ella mengatakan...

Saya sdh coba.bikin mata jd lebih ringan & terang.kotorannya jg lbh byk keluar dr biasanya.pertama coba emang perih...dicoba bbrp kali g perih lagi.

alun mengatakan...

Cara pemakaian yg benar GMANA?

muhammad rian mengatakan...

mata sy minus sejak sy sd,skrng di usia 38 minus plus dan silinder sdh ada,bhs lain kitolod ini apa,sy tdk tau soal tanaman ini dmn sy bs dapatkan,trims infonya.

Prabu Amar mengatakan...

Pngen nyoba tpi tkut perih...

Rorymonica Sella mengatakan...

Dirumah saya ada banyak tumbuh di pot depan rumah dibudidayakan.
Yang mau tanya silahkan sms 085368420544

Jangan Waras Dong mengatakan...

Bunganya coba cari di pinggir2 sungai...

Ndha Wonie mengatakan...

Kali Ada yang Mau silahkan hubungi no ini 089696765785,, gratissss asap Mau ambil kerumah,, saya disukabumi..

Bayu Adaz Tour mengatakan...

saya mau coba malam ini, semoga berhasil.. Insya allah..

isro' muhammad mengatakan...

Saya punya monggo yg mau.

agus riyanto mengatakan...

Baru tau dari nenek klo tanaman ini bisa untuk ngobati mata minus n plus bahkan katarak di mata nenek ku sembuh dengan tanaman ini, padahal tanaman ini sering aku musnahkan karena tumbuh sangat subur di halaman rumah, n aku sudah coba soalnya mata aku minus n luar biasa pedihnya terasa di mata tp setelanya di mata langsung keluar kotoran n mata jadi enteng..

Unknown mengatakan...

Untuk hasil memuaskan gan, karna saya juga sering menggunakan ketika sehabis mainin komputer, Hp atau habis berjendara. Mata jadi segar kembalu

Rina Nurliana mengatakan...

Klo misal kan bunga kitolod nya direndam terlalu lama atau sampai berhari" ada efek nya gk sih ..

aing pajar mengatakan...

saya punya pohonya tapi belum berbunga

ery kristan mengatakan...

Pake daunnya juga bisa.. Karena bunga belum ada kmrin aku coba pk daunnya trnyata sakit mataku berkurang

LOVERLEM : FAKTA DAN MITOS TENTANG PAYUDARA mengatakan...

Terimakasih infonya Pak..sangat membantu
Numpang Link : FAKTA DAN MITOS TENTANG PAYUDARA

Anonim mengatakan...

Kitolod kalo musim hujan banyak berbunga, di kebun saya lumayan banyak, klo perlu datang aja, gratis.

Anonimous mengatakan...

. kalo di daerah perkotaan agak sulit gan. gimana tuh

hutabarat jaya mengatakan...

yang daerah medan ada gak ya

livi eko mengatakan...

Di kampung saya banyak bgt pohon itu,
Numbuh dimana mana, di pinggir2 jalan pun ada

ilham abdullah bahrain mengatakan...

Alhamdulillah ada resep murah. Semoga mataku minusnya bisa berkurang... Saatnya cari bunga nya.bismillah

Unknown mengatakan...

Yang udah2 nyoba..share donk hasilnya disini

rufaida ulfa mengatakan...

Apakah setelah terapi tetes dg kitolod minusnya bisa berkurang atau sembuh?

Arang sekam mengatakan...

Terima kasih untuk infonya bang admin ... sangat bermanfaat :D


Salam dari komunitas berkebun online

Rula Etika Sari mengatakan...

Di sekitaran kediri ada gak ya? Mohon infonya

Agung mengatakan...

Untuk wilayah kota Makassar di mana ya dapatnya daun kitolod, mhn infonya

Anonim mengatakan...

Dikediri ada saluran2 air khan mbak...nah. dipinggir pinggirnya biasanya tumbuh kitolot

Suliyana Adnan mengatakan...

Mata saya sudah mulai nembaik dari pandangan kabur/mata plus sekarang membaik...

Suliyana Adnan mengatakan...

Terima kasih infonya pandangan mata saya udah mulai membaik...

Diansty mengatakan...

Baru coba 2 kali, terasa banget utk mata minusku yg sebelah minus 4 yg satunya minus 3

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog