loading...

Penyakit Rabun,Katarak,Minus Dan Plus Sembuh Dengan Kitolod

Rabun,Katarak,Minus Dan Plus Sembuh Dengan Kitolod


Tahukah anda tanaman ini? Yang pasti anda sering melihat tanaman ini diselokan atau tempat lembab lainnya. Terkesan sebagai tanaman yang tidak berguna. Tapi tahukah anda bahwa Kitolod ini sangat berkhasiat untuk penyembuhan gangguan mata (rabun, katarak, minus dan plus) dan kanker?



Secara ilmiah tanaman ini mempunyai nama ilmiah Isotoma longiflora atau Laurentia longiflorayang mengandung senyawa alkaloid yakni lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getah tanaman mengandung racun, tetapi bagian tanaman lain memiliki efek antiradang (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menghilangkan nyeri dan menghentikan pendarahan.


Menurut Prof.(HC) Dr. H.W. Isnandar, seorang pakar TOGA pimpinan Jamu Dayang Sumbi, kita dapat menggunakan bunga segar kitolod untuk pengobatan mata mulai dari rabun, katarak bahkan mata minus dan plus. Hanya dengan mengambil bunga kitolod yang masih segar, kemudian dimasukkan kedalam segelas air putih, gelas ditutup dan dibiarkan 5 menit kemudian digunakan untuk merambang atau merendam mata. Hal ini dilakukan tiap hari sampai sembuh. Selain bunganya, di beberapa daerah juga digunakan beberapa daun kitolod yang telah dipotong pucuknya, kemudian di celupkan dalam segelas air bersih dan digunakan untuk menetesi mata. Mata akan terasa sangat pedih, tetesi terus sampai rasa pedihnya berkurang dan hilang.

Perlu diingat, baik bunga maupun daun kitolod yang digunakan haruslah benar benar bersih. Disarankan untuk menggunakan daun atau bunga kitolod yang dibudidayakan, atau tidak mengunakan tanaman ki tolod yang berasal dari tempat yang kotor yang pada akhirnya justru akan memperparah penyakit mata kita.

Prof. DR (HC) H. W. Isnandar menyebutkan bahwa kitolod juga merupakan tanaman penting dalam menyembuhkan kanker. 
Berikut adalah ramuan untuk menyembuhkan penyakit kanker :
Ada 4 bahan yaitu :

Bahan I :
- Tumbuhan Kitolod 7 tangkai (dari akar hingga daun)
Ø Lempuyang 7 tangkai (dari akar hingga daun)
Ø Kesambi (Inbau) 7 pucuk daun
Ø Benalu teh 7 lembar (yang basah)
Ø Benalu cengkeh 7 lembar (yang basah)
Ø Benalu coklat 7 lembar (yang basah)

Cara membuat :
Ø Rebus semua bahan dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih, sisakan hingga 2.5 gelas. Setelah dingin peras dan ambil airnya saja, sisihkan.

Bahan II :
Ø Kunir putih 2.5 kg
Ø Bangle 0.5 kg
Ø Lempuyang 0.5 kg
Cara membuat :
Semua bahan diparut lalu diperas tanpa tambahan air. Sisihkan setengah jam untuk diambil sarinya saja, sedangkan kanji yang tersisa di bagian bawah dibuang.

Bahan III :
Ø Biji Kedawung 0.25 kg
Cara membuat :
Ø Goreng kedawung tanpa minyak (sangrai) hingga mekar dan buang kulitnya.
Ø Kemudian tumbuk dan ayak halus, sisihkan.

Bahan IV :
Ø Paku bumi 2 cm
Ø Jamurkayu 1 keping selembar telapak orang dewasa
Cara membuat :
Parut kedua bahan tersebut lalu dicampur menjadi satu dengan bahan ketiga.

Cara buat seluruh bahan :
Ø Keempat bahan tersebut diatas dicampur menjadi satu lalu direbus hingga mendidih
Ø Tambahkan gula sebanyak 350 gram dan garam secukupnya
Ø Aduk hingga rata dan mengkristal (sampai kering)
Ø Angkat dan dinginkan
Ø Lalu ayak hingga halus

Cara pemakaian :
Campurkan 1 sendok makan ramuan diatas dengan 0.5 gelas air hangat sesuai dengan kebutuhan.

Sumber : deptan.go.id
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

69 Responses to "Penyakit Rabun,Katarak,Minus Dan Plus Sembuh Dengan Kitolod"

  1. SAYA SERING PAKE TUH BUAT MATA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada perubahan buat mata gk ,atau ada efrk damping gk??

      Hapus
    2. hasilnya sangat perih.. minus berkurang dari silinder 1 minus 5,5 skrg 1 silinder 1/4

      Hapus
    3. @aliy: berapa lama untuk bisa berkurang minus dan silindr nya ?

      Hapus
  2. @wsc biolo, Efectnya gimana Pak?

    BalasHapus
  3. Mungkin ada yang membutuhkan
    Kami ada banyak di pekarangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas wawan mau dong bunga nya

      Hapus
    2. Mas wawan boleh sy mnt tanamannya.. sy pgn nanem di rumah.

      Hapus
  4. di mana dapetinnya?
    klo cuma ulasan tanpa di kasih tahu di mana dapetinnya ya sia2 saja.
    mohon informasinya, kasihan yg lgi butuh bunga ini tp gk dapet
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tmpt tetangga sya ada liat skitar 7 pohon dekat pinggir got saluran air...

      Hapus
  5. dapatkan Kitolod atau tanaman obat lainnya di sini http://kebunbibit.id/?ref=1388

    BalasHapus
  6. terimakasih atas infonya mas

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Membantu sesama itu perlu,klau cuman omdong punya banyak gak perlu bos...

      Hapus
  8. Tips yang bagus :)
    boleh di coba nih :D hehhehe

    Thanks

    BalasHapus
  9. Dikebun saya banyak,tumbuh liar

    BalasHapus
  10. hebat ya tanpa perlu operasi katarak...

    BalasHapus
  11. Untuk sementara daun kitolotnya sudah habis,1 / 2 bln lagi deh baru numbuh lagi,gratis .com ( bekasi tambun)

    BalasHapus
  12. Wahaha nenek saya tanam itu di rumah.setelah diteteskan rasanya sangat perih tetapi setelah itu perlihatan terasa lebih terang. Tanaman ini sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum..di malaysia ada gak bunga ini..sy ingin mencoba nya..

    BalasHapus
  14. Bagai mna harus sy dpt kn bunga nya sahabat..??

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum..sy di malaysia..
    Bagai mna sy mahu dpt kn bunga nya itu..

    BalasHapus
  16. Untuk jenis katarak yang sudah keluar titik putih pada retina apa bisa sembuh? Mohon pencerahan

    BalasHapus
  17. Adakah yang memiliki bunga kitolod di Jakarta ? Saya sulit mendapatkannya untuk pengobatan mata.

    BalasHapus
  18. Saya membutuhkan bunga Kitolod untuk pengobatan mata saya. Adakah yang memilikinya tanaman bunga Kitolod di Jakarta ?

    BalasHapus
  19. Tanaman kitolodnya dijogjakarta ada tdk ya,karena saya membutuhkan tanaman itu untuk ibu saya,mohon infonya

    BalasHapus
  20. Kalo dijogjakarta ada tdk ya tanaman kitolodnya,saya sedang membutuhkan tanaman kitolodnya untuk ibu saya.

    BalasHapus
  21. Saya sdh coba.pertama emang pedih.tapi dicoba bbrp kali ga pedih lagi.emang khasiatnya mata jd lebih ringan.bagus buat mata.kotorannya byk hbs pke itu.selamat mencoba

    BalasHapus
  22. Saya sdh coba.pertama emang pedih.tapi dicoba bbrp kali ga pedih lagi.emang khasiatnya mata jd lebih ringan.bagus buat mata.kotorannya byk hbs pke itu.selamat mencoba

    BalasHapus
  23. Saya sdh coba.pertama emang pedih.tapi dicoba bbrp kali ga pedih lagi.emang khasiatnya mata jd lebih ringan.bagus buat mata.kotorannya byk hbs pke itu.selamat mencoba

    BalasHapus
  24. Saya sdh coba.bikin mata jd lebih ringan & terang.kotorannya jg lbh byk keluar dr biasanya.pertama coba emang perih...dicoba bbrp kali g perih lagi.

    BalasHapus
  25. Cara pemakaian yg benar GMANA?

    BalasHapus
  26. mata sy minus sejak sy sd,skrng di usia 38 minus plus dan silinder sdh ada,bhs lain kitolod ini apa,sy tdk tau soal tanaman ini dmn sy bs dapatkan,trims infonya.

    BalasHapus
  27. Pngen nyoba tpi tkut perih...

    BalasHapus
  28. Dirumah saya ada banyak tumbuh di pot depan rumah dibudidayakan.
    Yang mau tanya silahkan sms 085368420544

    BalasHapus
  29. Bunganya coba cari di pinggir2 sungai...

    BalasHapus
  30. Kali Ada yang Mau silahkan hubungi no ini 089696765785,, gratissss asap Mau ambil kerumah,, saya disukabumi..

    BalasHapus
  31. saya mau coba malam ini, semoga berhasil.. Insya allah..

    BalasHapus
  32. Baru tau dari nenek klo tanaman ini bisa untuk ngobati mata minus n plus bahkan katarak di mata nenek ku sembuh dengan tanaman ini, padahal tanaman ini sering aku musnahkan karena tumbuh sangat subur di halaman rumah, n aku sudah coba soalnya mata aku minus n luar biasa pedihnya terasa di mata tp setelanya di mata langsung keluar kotoran n mata jadi enteng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah setelah terapi tetes dg kitolod minusnya bisa berkurang atau sembuh?

      Hapus
  33. Untuk hasil memuaskan gan, karna saya juga sering menggunakan ketika sehabis mainin komputer, Hp atau habis berjendara. Mata jadi segar kembalu

    BalasHapus
  34. Klo misal kan bunga kitolod nya direndam terlalu lama atau sampai berhari" ada efek nya gk sih ..

    BalasHapus
  35. saya punya pohonya tapi belum berbunga

    BalasHapus
  36. Pake daunnya juga bisa.. Karena bunga belum ada kmrin aku coba pk daunnya trnyata sakit mataku berkurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitolod kalo musim hujan banyak berbunga, di kebun saya lumayan banyak, klo perlu datang aja, gratis.

      Hapus
  37. Terimakasih infonya Pak..sangat membantu
    Numpang Link : FAKTA DAN MITOS TENTANG PAYUDARA

    BalasHapus
  38. . kalo di daerah perkotaan agak sulit gan. gimana tuh

    BalasHapus
  39. Di kampung saya banyak bgt pohon itu,
    Numbuh dimana mana, di pinggir2 jalan pun ada

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah ada resep murah. Semoga mataku minusnya bisa berkurang... Saatnya cari bunga nya.bismillah

    BalasHapus
  41. Yang udah2 nyoba..share donk hasilnya disini

    BalasHapus
  42. Terima kasih untuk infonya bang admin ... sangat bermanfaat :D


    Salam dari komunitas berkebun online

    BalasHapus
  43. Di sekitaran kediri ada gak ya? Mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikediri ada saluran2 air khan mbak...nah. dipinggir pinggirnya biasanya tumbuh kitolot

      Hapus
  44. Untuk wilayah kota Makassar di mana ya dapatnya daun kitolod, mhn infonya

    BalasHapus
  45. Mata saya sudah mulai nembaik dari pandangan kabur/mata plus sekarang membaik...

    BalasHapus
  46. Terima kasih infonya pandangan mata saya udah mulai membaik...

    BalasHapus
  47. Baru coba 2 kali, terasa banget utk mata minusku yg sebelah minus 4 yg satunya minus 3

    BalasHapus
  48. RUUUUAAAR BIASA HASILNYA.GEJALA KATARAK SAYA HILANG. YG MAU BISA DATANG KE RUMAH SAYA DI DAERAH PEKALONGAN. GRATIS.

    BalasHapus
  49. Kitolodnya direndam pakai air panas, hangat, atau dingin?

    BalasHapus
  50. Baru coba dan bener2 perih banget, tp abis itu enteng enak di mata. Bagi yg di sekitaran Tulungagung klo mau silahkan mampir.

    BalasHapus
  51. Dulu waktu dimedan pernah nyoba.. perihh
    Bagus sih..
    Sekarang tinggal di tanjung pati pengen nyoba lagi.. mau tanam dulu😉

    BalasHapus
  52. Saya sdh nyoba merambang mata pakai rendaman daun kitolodnya, mmg perihhh bget tapi dtahan aja perihnya cuma sebentar hbis tu mata berasa bersih terang dn enteng bgettt, buat teman yg tinggal disekitaran Labura boleh mampir ya saya ada pohonnya tumbuh dihalaman samping rumah.

    BalasHapus
  53. Saya juga telah mencoba setelah dikasih tahu teman saya, memang agak perih saat diteteskan tapi tidak lama kemudian perihnya hilang dan mata terasa lebih ringan gk ada beban, saya dari jogja dan kebetulan bunga kitolod ada di pinggir rumah, saya doakan yg akan mencoba juga akan sembuh dengan penyakit matanya

    BalasHapus
  54. terima kasih info tentang manfaat kitolod, artikel ini sangat berguna untuk saya sendiri. ada juga tanaman lain yang mungkin berguna buat teman teman pembaca

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT