loading...

ANEKA MACAM CARA ALAMI UNTUK MENYEMBUHKAN MIMISAN



ANEKA MACAM CARA ALAMI
UNTUK MENYEMBUHKAN MIMISAN

Perawatan awal pada mimisan dapat di lakukan dengan duduk dengan posisi kepala condong ke depan dan jangan menunduk, jepit hidung dengan ibu jari dan jari telunjuk selama 5 menit ( jangan di lepaskan ) serta bernafaslah dengan mulut. Kompres hidung dengan kain yang telah di celupkan ke dalam air es.

Dengan memajukan kepala berarti darah tidak akan mengalir kembali ke tenggorokan, untuk mencegah iritasi , batuk, tersedak ataupun munah darah. Posisi duduk juga membuat aliran darah menjadi lebih lambat. Untuk mengoptimalkan penyembuhan, lebih baik dengan di padukan memakai resep tradisional yang akan membantu proses penyembuhan mimisan.

Resep tradisional untuk mengatasi mimisan :



Caranya : Rebus 60 g akar alang - alang dengan 400 cc air hingga tersisa setengahnya, saring dan minum airnya selagi hangat 2 kali sehari.


Caranya : Tumbuk hingga halus 2 ikat kangkung, kemudian peras airnya selanjutnya campurkan dengan 1 sendok makan madu dan minum 1 kali sehari.


Caranya : Cuci bersih 1 lembar daun sirih muda, kemudian lumatkan hingga keluar minyaknya. Selanjutnya gunakan untuk menyumbat hidung yang mimisan.

Resep 4 Cara Alami Atasi Mimisan

Caranya : Rebus 60 g pegagan segar dengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum airnya selagi hangat.


Caranya : Rebus 25 g kulit ari kacang tanah dengan 400 cc air hingga tersisa setengahnya, kemudian saring air rebusan tersebut dan minum selagi hangat 2 kali sehari.


Caranya : Rebus 50 g rambut jagung dengan 400 cc air hingga tersisa setengahnya, kemudian saring dan minum selagi hangat.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog