loading...

4 ZAT KIMIA BERBAHAYA DALAM AIR PUTIH


Apakah selama ini Anda yakin bahwa air putih yang Anda minum itu sehat dan bebas dari zat kimia berbahaya?

Sekiranya ada empat zat kimia yang (mungkin) bisa saja ada di dalam air putih yang Anda konsumsi. Apa sajakah keempat zat kimia itu?


1. Arsenik
Jika air putih yang Anda minum itu mengandung banyak arsenik, maka fungsi paru-paru Anda bisa terganggu. Bahkan meskipun kandungan arsenik di dalam air putih yang Anda minum itu hanya sedikit, kesehatan paru-paru Anda bisa juga mengalami masalah.


2. Tembaga
Tembaga biasa digunakan sebagai bahan baku pembuat pipa saluran air. Bahan ini bisa meningkatkan jumlah amyloid beta (jenis protein yang bisa mengubah struktur otak yang dapat memicu penyakit alzheimer/masalah ingatan/pikun).


3. Klorin
Klorin biasa digunakan untuk membunuh bakteri. Tetapi air yang diberi klorin ini dapat tercampur dengan vegetasi klorin yang sudah lama yang mana bisa saja sudah membusuk dan membentuk trihalomethane. Trihalomethane ini sendiri merupakan karsinogen tingkat tinggi (penyebab kanker).


4. Timah
Logam ini bisa tercampur dan terbawa oleh aliran air. Dampak dari meminum air yang mengandung logam ini adalah meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi dan gangguan ginjal.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "4 ZAT KIMIA BERBAHAYA DALAM AIR PUTIH"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT