loading...

Seputar Kesenangan Terhadap Ikan




Kesenangan Terhadap Ikan

Sejarah beternak, membesarkan dan memelihara ikan hias yang bernilai baik dan juga ikan untuk dikonsumsi adalah sangat panjang.

Lebih dari 4.000 tahun yang lalu, orang-orang membudidayakan ikan, di kolam pada awalnya, tetapi kemudian di tangki buatan manusia atau akuarium. Hari ini, memelihara ikan di rumah Anda menjadi sangat mudah.

Sebagai contoh ikan yang di pelihara, dapat ditemukan di antara orang-orang Mesir dan Roma. Mesir akan selektif untuk mengembang biakan ikan dengan karakteristik tertentu dan untuk keindahan ikan itu sendiri.

Di Kuburan Mesir, seringkali bisa ditemukan contoh ikan, sering dikaitkan dengan benda keramat. Nanti ada contoh Roma memelihara dan menjual ikan air tawar sebagai makanan.

Di Yunani, Aristotle adalah yang pertama belajar secara formal tentang ikan dan mengklasifikasikannya dalam beberapa jenis. Dia menemukan 115 jenis ikan, sementara sekarang para ilmuwan telah mengklasifikasikan bahwa ada lebih dari 20.000 spesies ikan.

Ikan jenis Goldfish adalah ikan hias akuarium yang sangat popular pada hari ini. Mereka sebenarnya di ternakan di Cina sejak 1.000 tahun yang lalu, dan dipelihara untuk nilai hias mereka. Pada akhir abad ke-17, goldfish telah merambahke Inggris dan pada pertengahan abad ke-19 juga merambah ke Amerika.

Baik di Inggris dan Amerika, mereka dapat dilihat di danau dan kolam hias di seluruh negara. Pada 1853, aquarium ikan hias untuk umum terbesar di dunia yang pertama di buka untuk umum di Regents Park London . Segera setelah ide umum aquariums untuk umum tersebar di Eropa dan Perancis, dan Jerman, kemudian mereka membuka aquarium juga.

Namun, karena kurangnya pengetahuan tentang penyaringan, menambahkan udara ke dalam air dan pengendalian suhu air, sebagian besar ikan mati. Segera, Namun, orang-orang di aquariums telah belajar dari kesalahan mereka dan dengan teknologi baru, mereka sukses mengatur aquarium yang lebih besar.

Pada tahun 1856, P.T. Barnum of Barnum & Bailey fame, membuka aquarium umum pertama di Amerika Serikat. Setelah 50 tahun daya tarik pada aquarium kemudian meningkat dan popularitas aquariums juga meningkat.

Hari ini dengan kemajuan system penyaringan, sistem pompa, tangki dan makanan ikan, sekarang cukup mudah untuk menjaga aquarium sendiri di rumah. Anda dapat memilih antara aquarium air asin atau aquarium air tawar.

Secara umum, aquarium air asin memerlukan perawatan lebih seksama, karena ada lebih banyak faktor yang terlibat untuk menjaga lingkungannya agar bisa stabil.

Kelebihan dari akuarium air asin adalah anda dapat memiliki banyak jenis ikan yang lebih beragam, walaupun biasanya biayanya agak sedikit lebih mahal dari ikan air tawar. Seberapa besar aquarium yang Anda inginkan tergantung seberapa besar jumlah uang yang Anda habiskan.

Jika Anda menyukai pemandangan aquarium, tetapi tidak dapat atau tidak ingin membersihkannya sendiri, ada banyak layanan pembersih aquarium pada saat ini yang akan akan datang ke rumah Anda, membersihkan aquarium Anda dan melakukan perawatan apa yang dibutuhkan. Hal ini sangat bermanfaat dengan Aquarium air laut.

Manusia telah memiliki kesenangan yang cukup lama pada ikan. Apakah itu ikan yang dipelihara di kolam atau di aquarium, orang-orang telah mengambil ikan untuk dijadikan makanan, kepuasan atau keduanya. Dengan kemajuan teknologi, sekarang lebih mudah untuk memelihara ikan daripada 20 tahun yang lalu.

Jika Anda berpikir tentang memiliki aquarium, lakukan penelitian dan lihat betapa mudahnya memiliki wonderland air sendiri di ruang keluarga Anda.
Bukan hal yang sulit untuk menghadirkan keindahan kehidupan air di rumah. Baik itu berasal dari lingkungan air tawar, maupun dari lingkungan laut, dengan memelihara ikan hias.

Yang diperlukan adalah sebuah bak kaca dan beberapa alat pendukung kehidupan mahluk air tersebut, sedikit pengetahuan dasar tentang kimia air, sedikit informasi mengenai perilaku penghuni, dan sedikit sentuhan seni.

Satu hal yang perlu diingat bahwa keberhasilan memelihara ikan hias tergantung pada keberhasilan “memelihara” airnya. Apabila kita berhasil “memelihara” airnya maka ikan dan penghuni akuarium lainnya otomatis akan dapat memelihara dirinya sendiri.

Adakalanya kita akan menyadari, bahwa menjadi seorang penyuka ikan cantik ini, mau tidak mau, secara otomatis akan sekaligus pula menjadi seorang orang “ahli” kimia, fisika, biologi dan matematika.

Spesies Ikan Hias tertentu bisa hidup dalam waktu yang sangat lama bila dirawat dengan baik. Oleh karena itu, anda harus memiliki komitmen jangka panjang sebelum mulai memeliharanya.


Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan sebelum mulai memelihara ikan hias:

selanjutnya : 

loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog