CARA MERAWAT BURUNG KOLIBRI NINJA



Burung kolibri merupakan burung yang mampu mengepakkan puluhan kepakan tiap detik sehingga burung ini mempunyai kemampuan terbang yang sangat lihai.

Burung ini bisa menghisap sari madu bunga sambil melayang terbang dengan pergerakan yang sangat stabil.


Jenis burung kolibri ninja merupakan salah satu jenis burung kolibri yang memiliki suara kicauan yang sangat bagus sehingga jenis burung ini banyak dicari oleh penggemar burung.

Keunikan dari burung kolibri ninja adalah burung ini mampu terbang dengan melakukan gerakan mundur.

Harga burung ini tidak terlalu mahal namun juga tidak terlalu mahal dimana harga burung kolibri ninja yang gacor biasanya dijual dengan harga jutaan rupiah.

  • Pilih burung yang sehat, tanda-tandanya bisa dilihat dari gerakan burung yang terlihat lincah
  • Pilih burung yang memiliki tekstur bulu yang teratur dan terawat
  • Pilih burung yang memiliki paruh dan postur badan yang besar


Anda bisa melihat warna bulunya untuk membedakan jenis kelaminnya dimana burung kolibri ninja betina memiliki warna bulu yang kusam, sedangkan burung kolibri ninja jantan memiliki warna yang terlihat terang pada daerah leher dan kepala.

Perawatan burung kolibri ninja

Makanan burung kolibri ninja tidak sama dengan burung lain yang biasanya makan biji-bijian sehingga hal ini membuat burung jenis ini menjadi agak sulit untuk dipelihara.

Makanan alami burung kolibri ninja adalah nektar yang ada dalam bunga dimana burung ini bisa makan 10 hingga 15 kali atau 4 kali dari berat badannya dalam satu hari.

Tips perawatan burung kolibri ninja

Makanan


  • Anda harus selalu menyediakan air gula di dalam sangkarnya.
  • Perbandingan idealnya adalah 1 bagian gula banding dan 4 bagian air (1:4).
  • Anda juga bisa menyediakan kroto di dalam sangkarnya supaya kebutuhan nutrisinya tercukupi dan burung selal dalam kondisi fit.

Meskipun burung kolibri ninja memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil namun sebaiknya jangan ditempatkan di sangkar yang terlalu kecil.

Ukuran sangkar yang ideal untuk 1 ekor burung kolibri ninja adalah panjang 30 cm x lebar 30 cm x tinggi 60 cm. Sebagai alternatif lain anda bisa menggunakan sangkar dengan bentuk bulat yang bisa anda dapatkan di toko burung.
Perawatan

Cara merawat burung jenis kolibri memang sedikit sulit jika dibanding dengan burung lain. Namun pada intinya hampir sama dengan burung kicauan yang lain.

Jaga kebersihan sangkar atau kurungan dengan membersihkan kotoran setiap hari. Jangan terlalu lama dalam menjemur burung ini, karena jenis kolibri tidak begitu kuat jika terlalu lama pada terik matahari.



artikel berikutnya



7 comments:

Percetakan Jakarta mengatakan...

tipsnya menarik bro klau air glanya di ganti yang laen cntohnya madu gtu gmana bsa nggak ?

aldi maulana mengatakan...

Sesuai pengalaman sy,sbg pengganti air gula..madu jg sangat baek utk kebutuhan nutrisinya....

Gembala Burung mengatakan...

Burung ini memang bagus warnanya, begitu juga suaranya, namun sayang sulit memeliharanya.

SMPN Satuatap 4 MUNCANG mengatakan...

burung kolibri sy,belum bersuara.. 2.5 bln. gimana caranya.. burung sehat,bhkan maknya uga lancar minumnya air gula trus,sering di ksh ulet honkong,dan kroto..

Miss.Jihan Penjual Vimax Pembesar Penis mengatakan...

mantap

Anonim mengatakan...

Bagusnya di kasih madu di campur sedikit air mineral. Trus tempatnya dari tempat minum hamster yang di gantung di tengah sarang. Jadinya kalo Kolibri makan dia akan terbang sambil kepakkan sayapnya seperti di alam. Ini sudah saya coba dengan Kolibri peliharaan saya di rumah.
HugetNgalam.

Arif Prabowo mengatakan...

Apakah kolibri bisa terkena snot?

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog