TANAMAN YANG COCOK DITANAM DIHALAMAN RUMAH


Sebagai pemilik rumah sudah barang tentu kita menginginkan suasana rumah kita terasa sejuk, segar, nuansa hijau, subur, adem (jawa) dan terkesan indah. Dari semua itu kita perlu memikirkan bahwa untuk membuat itu semua pastilah harus mengusahakan agar kondisi rumah kita seperti itu, maka dari itu ada beberapa tips agar rumah kita selain nyaman kita tempati juga enak dipandang oleh orang lain. 



Ada beberapa cara agar rumah kita terkesan seperti yang kita sebutkan diatas, diantara solusi yang pertama adalah dengan ditanami pepohonan.

Kita gunakan dulu daya imanijasi kita dalam membuat suasana rumah kita menjadi rumah yang sangat nyaman, dengan memilih jenis jenis tanaman / tumbuhan / pepohonan yang cocok untuk rumah kita. Kami telah mencatat beberapa jenis pohon yang cocok untuk ditanam di rumah kawasan sekitar rumah, dan lebih jelas lagi ada beberapa pohon yang masuk dalam kategori jenis tanaman langka / perlu dilestarikan keberadaannya. 

1. Tanaman pohon / tumbuhan untuk halaman depan.

Ada jenis pepohonan yang kita manfaatkan selain karena rindang juga dapat kita ambil buahnya, sehingga ketika pohon ini sudah besar dan menghasilkan buah buah, akan semakin menambah daya tarik rumah kita semakin menarik dan nyaman untuk ditempati (tambah kerasan). Jenis jenis pepohonan itu antara lain :



2. Untuk halaman depan atau tengah seperti teras, pendopo dgn tanaman pendek seperti :


Anthurium, Aglonema, Adenium, Euphorbia, Pachypodium dan Philodendrum dan lain sebagainya

3. Tanaman pohon / tumbuhan di area belakang rumah.

Kami pilihkan jenis tumbuhan kesehatan yang mana selain menjadikan fungsi kesegaran rumah juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan secara alamiah. Berikut jenis tanaman itu :


Itulah tadi tanaman yang dapat kita tanam di kawasan rumah kita, yang dapat kita mnafaatkan selain hanya untuk tingkat kesejukan dan kerindangan rumah kita, namun bisa juga kita ambil manfaatnya dari sisi lain seperti dari buahnya dan juga dapat kita manfaatkan untuk keperluan obat-obatan. 

Semoga bermanfaat.


artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog