loading...

BISNIS BUNGA MELATI YANG SEMAKIN HARUM



BISNIS BUNGA MELATI YANG SEMAKIN HARUM
Sudah tidak asing lagi Bunga Melati dikenal dengan bau yang harum dan wangi. Ternyata tidak hanya baunya saja yang wangi, bisnis bunga Melati juga memiliki prospek yang cukup cerah. Jika anda memiliki hobi berkebun dan memiliki lahan yang cukup luas tentu tidak ada salahnya jika anda mencari penghasilan tambahan dari wangi bunga melati. Bunga melati yang dikenal dalam bahasa asing dengan Jasmine banyak dipakai sebagai bunga tabur maupun karangan bunga. Namun ternyata banyak kegunaan lain dari wangi bunga melati ini.

Dalam dunia industri banyak produk yang telah menggunakan bunga melati misalnya saja minyak wangi, kosmetika, parfum, farmasi, dan bahan campuran atau pengharum teh yang kesemuanya itu menggunakan bunga melati. Selain itu bunga Melati memiliki ragam jenis yang sangat banyak, sehingga peluang untuk budidaya semakin besar.

Gambaran pemanfaatan Bunga melati yang semakin luas ini membuat bisnis budidaya bunga melati semakin memiliki prospek yang cerah. Selain potensi pasar dalam negeri, pasar luar negeri seperti Jepang, Korea, Thailand, Taiwan dan Hongkong juga membutuhkan suplai Bunga Melati Indonesia.

Selain itu menurut hasil kajian Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura di daerah setrum produksi Tegal (Jawa Tengah) menunjukan bahwa usaha budidaya bunga melati menjadi peluang bisnis yang menguntungkan dan layak untuk dikembangkan.

Saat ini sentra penghasil bunga Melati Di Indonesia baru terkonsentrasi pada beberapa daerah saja misalnya di Jawa Tengah yang baru meliputi Kabupaten Pemalang, Purbalingga dan Tegal. Produk Indonesia sendiri baru memenuhi sekitar 2% Kebutuhan Bunga Melati dunia. Anda Tertarik, selamat Mencoba.

Sumber : http://galeriukm.web.id/
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog