loading...

CARA MENANAM RUMPUT JEPANG

http://tipspetani.blogspot.com/2016/05/cara-menanam-rumput-jepang.html


Biar rumput jepang yang anda tanam bisa tumbuh secara optimal, ikuti tips-tips berikut ini :

1. Gunakan Media Tanam Tanah Berpasir

Media tanam yang ideal untuk mendukung pertumbuhan rumput jepang adalah tanah berpasir yang subur. Ini dikarenakan media tersebut bertekstur porous sehingga memungkinkan akar bisa tumbuh secara leluasa dan air tidak tergenang. Pastikan komposisi media tanam tersebut tercampur rata dengan mencangkulnya sampai kedalaman 15-20 cm. Setelah itu, siram lahan memakai pupuk kandang cair dan tunggu selama 2-3 hari sebelum menanam bibit rumput jepang.

2. Ratakan Permukaan Media Tanam

Untuk menghasilkan kebun rumput jepang yang berpermukaan rata, sebaiknya ratakan terlebih dulu tanah di taman tersebut sebelum ditanam. Gunakan sekop atau cangkul untuk meratakan media tanam di kebun tersebut. Taburkan pasir di lapisan teratas untuk memastikan permukaan lahan sudah benar-benar rata.

3. Tanam Saat Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk menanam bibit rumput jepang. Proses penanaman dilakukan dengan membuat lubang-lubang penanaman berukuran 15x15 cm dengan jarak 5x5 cm. Tujuannya agar pertumbuhan rumput tetap merata dan tidak bergelombang. Usahakan penanaman dilakukan pada sudut-sudut taman yang bisa mendapatkan sinar matahari penuh.

4. Siram Sebanyak Dua Kali Sehari

Sama seperti rumput gajah mini, rumput jepang sangat menyukai air. Rumput ini cenderung akan tumbuh lebih optimal apabila disiram secara rutin sebanyak dua kali per hari. Penyiraman cukup dilakukan dengan mengarahkan selang air ke udara sehingga air jatuh seperti hujan. Hindari menyemprotkan air langsung ke rumput sebab tekanan yang kuat dapat merusak dan mengangkat rumput-rumput tadi.

5. Lakukan Pemupukan Ulang Sebulan Sekali

Rumput jepang adalah tanaman yang rakus. Kandungan nutrisi di tanah akan cepat berkurang drastis ketika anda memelihara tumbuhan ini di taman. Untuk menjaga ketersediaan zat hara, jangan lupa lakukan pemupukan ulang pada lahan setiap sebulan sekali. Pemupukan paling baik dengan menggunakan pupuk kompos yang sudah dicairkan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "CARA MENANAM RUMPUT JEPANG"

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT