loading...

Khasiat Sayuran dalam Mencegah Penyakit

Banyak orang yang tidak suka sayur. Mereka lebih memilih untuk makan daging dengan alasan rasanya lebih enak. Sayang sekali, padahal begitu banyak khasiat sayuran bermanfaat bagi tubuh manusia.

Selain mempunyai manfaat dalam meningkatkan kinerja tubuh, sayuran juga dapat mencegah terjadinya berbagai macam penyakit, seperti stroke, ginjal danpenyakit jantung.

Bahkan, dalam ilmu medis saat ini, sayuran bisa dijadikan sebagai terapi dan obat alternatif. Sayuran juga banyak dijadikan perempuan sebagai alternatif untuk diet. Berikut beberapa contoh sayuran yang dapat dijadikan alternatif untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.

1. Tomat

Tumbuhan asal Amerika Selatan ini mengandung kadar Vitamin C yang tinggi. Selain itu, tomat sangat familiar di kalangan wanita metropolis. Selain mentimun, tomat adalah salah satu obat yang biasa dipakai untuk menjaga kecantikan wajah dan kehalusan kulit.

Belakangan ini, peneliti dari Rooweet Research Institute Skoatlandia menemukan hal yang menghubungkan tomat dengan penyakit Stroke. Menurut mereka, biji tomat dapat mencegah terjadinya penyakit Stroke.

Seorang peneliti yang bernama Asim K Dutta R Ph.d menyatakan bahwa jika kita mengkonsumi jus tomat tanpa membuang bijinya, maka itu akan mengurangi penggumpalan darah yang terjadi dalam tubuh kita sebanyak 72 persen. Hal itu dapat mengurangi risiko tubuh terkena penyakit Stroke.

2. Asparagus

Sejak abad ke -17, Asparagus sudah ditemukan khasiatnya oleh beberapa Ilmuwan. Bahkan, khasiatnya juga dituliskan dalam sebuahkarya sastra oleh Marcel Proust.

Sayuran ini banyak mengandung vitamin, protein dan zat besi. Apalagi ketika dibuat Jus, sayuran ini dapat menetralisir semua racun yang ada di dalam tubuh. Racun-Racun tersebut akan terbuang melalui air seni kita.

Inilah mengapa setelah meminum jus Asparagus biasanya air seni kita baunya tidak enak. Bau tidak sedap itu ialah bau racun yang terbuang dari dalam tubuh.

3. Wortel

Sayuran ini sangat terenal karena fungsinya yang dapat memperkuat daya penglihatan. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Selain itu, wortel juga kaya akan anti oksidan yang bisa memperkuat daya tahan tubuh.

Akan tetapi, manfaat wortel tidak hanya sampai di situ saja. Beberapa penelitian membuktikan alau wortel dapat mengatasi hipertensi dan dapat memperkuat Ingatan. Wortel adalah salah satu sayuran yang rasanya manis, Ia banyak mengandung gula alami. Kandungan gula yang terdapat di dalam wortel sangat baik dalam merangsang otak untuk mengingat sesuatu dan menyimpan informasinya lebih lama.

Selain ketiga sayuran di atas, masih banyak sayur yang efeknya tidak kalah luar biasa dalam memerangi penyakit. Bagaimana, masih ogah makan sayur?

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Khasiat Sayuran dalam Mencegah Penyakit"

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT