loading...

PANDUAN MEMBUAT JAMBU MADU BERBUAH BESAR


Dengan harga buah jambu madu yang terbilang mahal, tentu akan memberikan keuntungan besar bagi kita. Ditambah lagi buah jambu madu besar-besar dan manis rasanya, jelas pembeli akan senang dan bisa menjadi pelanggan kita. 

Lalu bagaimana cara agar buah jambu madu bisa besar-besar? Bahkan satu buah jambu madu yang jumbo akan memiliki berat 1-2 ons. Berikut ini adalah tips yang dapat dilakukan supya buah jambu madu bisa berbuah besar-besar.

1. Melakukan Penyiraman
Tips agar buah jambu madu bisa besar-besar adalah dengan rutin melakukan penyiraman pada tanaman. Penyiraman ini bertujuan untuk memberikan asupan air pada tanah dan tanaman. Selain itu air juga merupakan nyawa bagi tanaman. Jika tanaman kekurangan air maka jelas tidak akan produktif. Jadi anda harus menyiram tanaman jambu madu anda secara rutin, pagi dan sore hari. 

2. Melakukan Pemupukan 
Selain penyiraman, pemupukan buah jambu madu juga sangat penting sekali guna memberikan nutrisi pada tanaman jambu. Manfaat pupuk tidak hanya itu saja, dengan pemupukan yang rutin dan berkala, maka buah jambu madu akan rajin berbuah. Kalau untuk jenis pupuk yang admin gunakan adalah pupuk organik, seperti pupuk kandang, kompos, dan juga sekali boleh menambah pupuk NPK Mutiara. 


3. Tanaman harus mendapat sinar matahari
Penyinaran matahari sangat penting untuk tanaman, tetapi terlalu berlebihan pada penyinaran matahari juga tidak baik, artinya tanaman terkena terik matahari secara terus menerus. Yang harus dilakukan adalah meletakkan pohon jambu pada lokasi yang pagi terkena matahari dan siang jangan sampai terkena matahari. Tidak banyak hal yang admin lakukan pada pohon jambu untuk membuat buah besar, mudah-mudahan informasi singkat ini dapat memberikan wawasan dan manfaat bagi anda semua
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "PANDUAN MEMBUAT JAMBU MADU BERBUAH BESAR"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT