loading...

MARILAH BETERNAK DOMBA

Dengan perawakan tegap, terkesan berwibawa, serta tanduk besar dan kokoh merupakan ciri domba asli Garut, Jawa Barat. Harga domba aduan biasanya mencapai puluhan juta rupiah. Selain untuk aduan domba-domba ini juga mengukuti berbagai kontes,



Para peternak domba di daerah Jawa Barat khususnya di Kodya Bogor terus berupaya meningkatkan kualitas domba guna menaikkan pendapatan para peternak.


Selain untuk aduan domba-domba ini juga mengukuti berbagai kontes, biasanaya setiap domba kontes yang menjuarai turnamen akan meningkatkan harga domba hingga Rp 50 juta per ekor.


Untuk mendapatkan domba-domaba yang berkualiatas para peternak diharuskan merawat domba aduan secara ekstra. Salah satunya dengan pemberian pakan istimewa biasanya mendapat makanan tambahan seperti susu yang dicampur madu.


Para peternak domba yang tergabung dalam HPDKI (Peternak Domba dan Kambing Indonesia) berhimpun untuk mengembangkan aset budaya dengan lebih mengembangkan domba-domba kontes.


Domba Garut merupakan plasma nutfah terlangka di dunia karena postur hewan ternak ini nyaris menyerupai bison di USA. Populasi Domba Garut terbesar di Indonesia ada di wilayah Jawa Barat antara lain: Garut, Majalengka, Kuningan, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Bandung, Sumedang, Indramayu dan Purwakarta.


Para peternak domba yang tergabung dalam HPDKI asosiasi (Peternak Domba dan Kambing Indonesia) berhimpun untuk mengembangkan aset budaya dengan lebih mengembangkan domba-domba kontes.
sumber :http://foto.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "MARILAH BETERNAK DOMBA"

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT