loading...

Robot Pertanian di Jepang

Disaat negara kita masih berkutat dengan mobil nasional di Jepang sana, orang-orang Jepang sudah berpikir jauh kedepan. Gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang pada bulan Maret 2011 yang lalu di Jepang telah menghancurkan sebagian besar lahan pertanian di sana, khususnya di kota Miyagi yang merupaka salah satu daerah yang paling parah kerusakannya.

Pemerintah Jepang dibawah Departemen Pertanian berencana akan membangun sebuah pertanian masa depan dimana para robot yang akan bertani disana.

Proyek pertanian dengan menggunakan robot tersebut dinamakan “Dream Project”. Pertanian disana nantinya akan menggunakan traktor tanpa awak dan robot untuk menanam sampai memanen.

Teknologi lampu LED akan digunakan untuk menghalau hama dan lainnya yang bisa merusak lahan pertanian sebagai ganti dari pestisida.

Lahan yang akan digarap untuk Dream Project sekitar 242 hektar dan biaya untuk pertanian modern ini akan menghabiskan dana sekitar 4 milyar Yen (sekitar Rp. 500 milyar). Dream Project diperkirakan selesai dalam kurun waktu 6 tahun mendatang.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Robot Pertanian di Jepang"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT