loading...

Khasiat Bunga Jengger Ayam



JENGGER Ayam banyak ditemui di Indonesia. Tanaman bunga bernama latinCelosia cristata ini memang asli Asia Tenggara. Batang jengger ayam kuat dan tegak lurus. Ia bisa tumbuh hingga mencapai tinggi satu meter atau lebih. Ujung-ujung batang merupakan lokasi bunga jengger ayam.

Sesuai namanya, jengger ayam berbentuk mirip jengger ayam jago. Tebal, tampak berbulu, dan bergelombang di bagian atasnya. Selain warna bunganya yang merah, ada juga jenger ayam berwarna lain. Misalnya kuning, ungu, hijau, oranye, dan berbagai warna lainnya.

Bunga jengger ayam terkenal dapat meredam peradangan dan pendarahan. Itu sebabnya, bunga ini sering dijadikan obat luka. Tak hanya untuk luka luar, para ahli pengobatan tradisional percaya, bunga ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam. Seperti kencing manis atau darah tinggi.

Menanamnya mudah, karena Indonesia memang salah satu habitat aslinya. Cukup sediakan tanah yang subur dengan drainase baik, dan cukup kelembapan. Tak perlu takut menempatkannya di bawah sinar matahari langsung. Bunga jengger ayam merupakan salah satu tanaman penyuka sinar matahari.

Sumber : Properti Kompas.Com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "Khasiat Bunga Jengger Ayam"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT