loading...

SOLUSI AGAR GAGANG CANGKUL TAK MUDAH LEPAS



Cangkul merupakan salah satu perlengkapan bertani/berkebun yang akrab dengan pemakainya. Cangkul juga banyak digunakan pada tempat-tempat lain seperti: rumah tangga untuk menggali parit, pengali kubur, membuat lobang sumur, untuk menimbun sampah, menanam pohon dan banyak pekerjaan lainnya yang memerlukan bantuan CANGKUL atau pada beberapa daerah disebut PACUL.

Namun seringkali cangkul ini menjengkelkan apabila gagang cangkulnya terlepas, dipasang tak lama lepas kembali. Pasang lagi, lepas kembali. Dan kejadian ini terus berulang kali terjadi. Mungkin ini asal muasal cangkul disebut juga PACUL yang berarti = lepas.

Agar gagang cangkul ini terpasang dengan kuat dan tidak lepas-lepas lagi kecuali gagang cangkulnya patah, caranya adalah sebagai berikuthttp://tipspetani.blogspot.com/

Gagang/tangkai cangkul dipasang dari arah depan (dari arah lobang cangkul yang lebih besar kearah lobang yang lebih kecil) dan dibuat pas (tidak longgar), kemudian di BOR dari sisi kanan kearah sisi kiri menembus gagang cangkul selanjutnya di BAUT.

Insya Allah, gagang cangkul anda akan kuat dan tidak lepas-lepas lagi hingga patah.

loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



1 comments:

Anonim mengatakan...

Ngga ada gambarnya ?

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog