loading...

TIPS Unik Untuk Membuat Taman di Dalam Rumah

Kehidupan di perkotaan yang penuh dengan polusi udara menjadikan kualitas hidup kita menurun. Dengan semakin pesatnya pembangunan kota mengakibatkan semakin terbatasnya ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota. Namun kita sebagai orang yang memiliki ide-ide cemerlang tentu tidak akan berdiam diri saja.


Kita bisa merubah rumah kita menjadi sebuah oase yang menyegarkan serta memberi kedamaian. Kesegaran dan kedamaian tidak bisa dilepaskan dari alam, karena itu artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara kita menghadirkan kesegaran alami melalui tanaman-tanaman ke dalam interior rumah kita namun dengan penataan cara yang unik namun tetap elegan dan berkelas.

1. Mengkombinasikan tanaman dengan furniture


Meja ini didesain oleh Emily Wattstein, seorang interior desainer dari Brooklyn, New York. Meja ini terbuat dari kayu walnut dan besi baja yang tampak bagus meskipun tanpa tambahan tanaman di atasnya. Rumput yang digunakan adalah jenis rumput yang biasa digunakan di sekitar rumah.  
Sumber : http://emilywettstein.tumblr.com/

2. Menggabungkan elemen alam lainnya
Jika anda merasa tanaman hijau belum cukup untuk memberikan suasana segar ke dalam rumah anda, maka anda bisa menambahkan lagi elemen-elemen alam lainnya. 


Kumpulkan batuan hias (misalnya : pebble), cangkang kerang laut, bahkan potongan kayu pun bisa menjadi elemen dekorasi alam yang menarik. Ini akan menjadi sebuah miniatur dari kebun kecil dalam rumah yang semuanya menantang untuk bisa anda kerjakan sendiri.
Sumber : http://alts-design.com/

3. Tanaman atau lampu gantung ?
Pot tanaman berbentuk lampu gantung atau yang biasa disebut sebagai chandelier ini merupakan desain karya Gumdesign yang dipamerkan saat Milan’s Salone Internazionale del Mobile.


Menggunakan material metal dan kaca, karya instalasi ini merupakan rangkaian pot tanaman yang juga berfungsi sebagai lampu (chandelier). Anda bisa memilih tanaman apa saja yang akan ditempatkan pada pot-pot tersebut namun hasil akhirnya bisa penuh warna atau menjemukan, menyenangkan atau mengerikan. Hal ini tentu saja sangat tergantung dari jenis tanaman yang anda pilih. 
Sumber : http://www.trendhunter.com/trends/flora-chandelier

4. Lumut di lantai ?
Mungkin tak pernah terbayangkan oleh anda. Lumut ? Ya, benar. Tanaman yang biasanya anda singkirkan karena merupakan gulma yang mengganggu justru bisa ditampilkan secara artistik. 


Dalam sebuah pameran di Tokyo, Azuma Makoto bekerjasama dengan Unitika Ltd menampilkan sebuah karpet dengan ide yang out of the box. Karpet ini merupakan sekumpulan lumut yang ditata secara alami sehingga dengan pola tertentu ketika dikombinasikan pada lantai konvensional justru menampilkan suasana kontras yang menakjubkan dari dua dimensi berbeda.
Sumber : http://azumamakoto.com/  

5. Rumah kucing dengan tanaman
Bagaimana dengan yang satu ini? 


No, comment deh. Sepertinya tidak ada yang tidak mungkin untuk menjadi go green. Kucing juga sepakat.
Sumber : http://www.poussecreative.com/boutique/10-boutique
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

1 Response to "TIPS Unik Untuk Membuat Taman di Dalam Rumah"

  1. unik" banget idenya ya, mengkombinasikan dengan furniture kayanya bagus tuh buat nambahin nilai estetika.

    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    perumahan murah baru
    perumahan samarinda baru
    perumahan seroja baru

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT