loading...

TANAMAN HIAS PAKIS YANG BERDURI BANYAK



TANAMAN HIAS PAKIS YANG BERDURI BANYAK
Tanaman hias pakis merupakan tanaman dengan jenis akar serabut. Jenis tanaman ini mempunyai susunan daun yang sangat kompak, dan hal tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman hias.

Namun ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar pada saat berencana untuk membeli ataupun pada saat perawatan tidak ada kendala. Hal tersebut antara lain:

1. Tanaman pakis mempunyai duri yang banyak, baik pada daun hingga pada batang. Namun yang paling penting untuk diketahui adalah kandungan sejenis getah yang terdapat pada ujung-ujung duri tersebut yang jika duri tersebut mengenai badan maka akan terasa gatal bahkan bisa sampai pembengkakan untuk jenis kulit yang sensitif. Getah ini tidak dapat dihilangkan sehingga pertimbangkan secara sungguh-sungguh pada saat akan beli tanaman hias jenis pakis karena harganya cukup lumayan mahal.
2. Masih berkaitan dengan duri yaitu pada saat akan dilakukan reporting, akan terjadi kesulitan pada saat tangan memegang tanaman pakis. Jika tidak hati-hati dapat terluka tertusuk duri. Bila harus melakukan juga, gunakan sarung tangan karet sebagai alat safety agar tidak terluka

3. Karena jenis akarnya serabut maka akar tersebut sering digunakan untuk rumah semut. Yang pengaruhnya tentu saja pada kesehatan tanaman dan juga disekitar tanaman mudah ditemukan semut sehingga menjadi kotor.

4. Masalah ini yang paling dibenci penghobis. Tanaman pakis sering terserang oleh ulat bulu. Tidak tanggung-tanggung terkadang hingga ratusan jumlahnya. Selama daun pakis masih ada maka ulat masih akan menyerang. Ulat ini sebenarnya berasal dari telur kupu-kupu yang bermigrasi dari tempat yang satu ke tempat yang lain kemudian bertelur di tanaman. Untuk pencegahan dan mengatasi serangan ulat, cukup semprotkan insektisida keseluruh tanaman
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog