loading...

ANEKA MANFAAT JERUK NIPIS BAGI WAJAH




Menggunakan manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah hal yang jarang terpikirkan oleh para wanita, mereka cenderung memilih pergi ke salon untuk mempercantik wajahnya dengan mengeluarkan kocek harga yang cukup tinggi. Anda tentu saja mengetahui jeruk nipis bukan? Namun apakah anda mengetahui banyak manfaat yang terkandung di dalamnya?

Jeruk nipis yang sangat asam ini dapat anda temukan di berbagai tempat tanpa mengenal musim, karena jeruk nipis berbuah tanpa patokan musim. Jeruk nipis sering digunakan untuk obat alami seperti obat pereda batuk, namun tak hanya itu jeruk nipis juga dapat memberikan beberapa manfaat untuk wajah. Berikut adalahkegunaan jeruk nipis untuk wajah kita dan cara penggunaanya:

1. Jeruk nipis sebagai pencerah wajah
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis tentu saja bermanfaat untuk kulit wajah kita, dengan cara menggunakan perasan jeruk nipis kita dapat menggunakan jeruk nipis sebagai pencerah wajah yang alami. Caranya anda dapat memilih jeruk nipis segar yang berada di pasaran, kemudian cucilah jeruk tersebut dan belahlah menjadi 2 bagian.

Setelah jeruk nipis terbelah, peras lah jeruk tersebut hingga anda mendapatkan air dari jeruk tersebut dan anda dapat mengoleskan air jeruk ke wajah anda secara merata. Setelah anda meratakannya biarkan hingga kurang lebih 5 menit agar sari dari jeruk tersebut meresap. Setelah itu anda dapat mencucinya dengan air hangat.

2. Jeruk nipis sebagai penghilang komedo
Bagi anda yang memiliki komedo pada wajah anda, tentu saja ini sangat menyebalkan bukan? Hal ini dapat mengurangi kepercayaan diri anda karena hidung anda yang seperti landak. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan jeruk nipis.

Anda dapat membelah jeruk nipis segar yang anda dapat menjadi beberapa bagian, kemudian gosokan potongan potongan jeruk nipis tersebut ke wajah atau hidung anda yang berkomedo. Setelah anda menggosokkan jeruk nipis ke bagian yang berkomedo anda dapat membersihkannya menggunakan air bersih. Lakukan lah hal itu 2 kali dalam sehari dan anda dapat merasakan perbedaannya.

3. Pembersih wajah dan menjauhkan wajah dari jerawat
Perawatan wajah alami dengan jeruk nipis tentu saja bisa anda dapatkan, tak hanya mempercerah, menghilangkan komedo, namun untuk membasmi jerawat juga. Masalah terbesar pada kulit wajah kita adalah jerawat, hal ini menjadi musuh besar bagi para wanita tentunya. Namun lagi lagi anda dapat mengatasinya dengan jeruk nipis, meskipun rasanya sedikit pedih namun jeruk nipis sangat membantu pemulihan jerawat dan mencegah datangnya jerawat.

Caranya adalah hampir sama seperti sebelumnya dengan mengambil air yang terdapat pada jeruk nipis, namun tambahkan 1 sendok madu pada cairan jeruk nipis yang berasal dari 1 sampai 2 buah jeruk nipis. usapkan ramuan tersebut secara merata terutama pada wajah anda yang berjerawat. Diamkanlah selama 3 menit dan kemudian bilaslah menggunakan air sangat dan bersihkan dengan tisu.

Banyak bukan manfaat dari jeruk nipis untuk wajah? Sungguh buah yang luar biasa selain menjadi obat tradisional untuk wajah kita tetapi juga dapat digunakan sebagai bebagai obat alami untuk perawatan wajah. Perawatan wajah alami dengan jeruk nipis adalah hal sederhana namun luar biasa hasilnya.

Apakah anda tertarik untuk mencoba manfaat jeruk nipis untuk wajah? Silakan anda mencobanya dan anda tak perlu khawatir karena hampir tidak ada efek buruk yang ditimbulkan ketika kita menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah kita.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog