loading...

Vitamin Pada Buah Kiwi



Vitamin Pada Buah Kiwi

Walaupun buah berukuran kecil dengan bentuk yang unik ini diberi nama "KIWI" yang sangat identik dengan negara Selandia Baru, namun sebenarnya buah kiwi bukanlah tanaman asli dari negara tersebut. Dalam artikel utama tentang manfaat buah kiwi sudah dijelaskan jika buah ini sebenarnya berasal dari daratan Cina. Orang yang paling berjasa memperkenalkan buah ini ke Selandia Baru sehingga sekarang menjadi produsen kiwi terbesar di dunia adalah seorang dosen wanita yang bernama Isabel Frasier. Dan buah ini begitu cepat menjadi terkenal karena rasanya yang segar serta kandungan istimewa di dalamnya, khususnya untuk kandungan vitamin dalam buah kiwi yang memang tidak dapat dianggap remeh.



Vitamin C Dalam Buah Kiwi
Kiwi adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi bahkan bisa 2 kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah jeruk dalam porsi yang sama (lihat perbandingan kiwi dengan jeruk). Mengkonsumsi 1 buah kiwi ukuran sedang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan vitamin C dalam 1 hari. Seperti telah anda ketahui bersama, vitamin ini adalah antioksidan kuat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan, menjaga organ-organ penting dari kerusakan oksidasi, serta untuk merawat kecantikan kulit.



Vitamin A Pada Buah Kiwi
Kandungan vitamin A dalam buah ini juga dapat dikatakan cukup tinggi, walau tidak sehebat kandungan vitamin C-nya. Vitamin ini juga berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Selain bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, vitamin A juga dapat mencegah terjadinya rabun senja dan dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit, seperti jerawat dan komedo. 1 buah kiwi ukuran sedang diketahui dapat memenuhi sekitar 5% dari kebutuhan harian tubuh akan vitamin A.


Vitamin E Dalam Buah Kiwi
Berdasarkan data yang diberikan oleh salah satu situs besar tentang kandungan nutrisi makanan, 1 buah kiwi ukuran sedang dikatakan dapat memasok sekitar 5% kebutuhan harian tubuh akan vitamin E. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah, sehingga dapat membantu kelancaran pasokan oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan sel. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu mempercepat kesembuhan luka dan meminimalisir jaringan parut bekas luka.


Dapat disimpulkan jika kandungan vitamin dalam buah kiwi memang bisa dikatakan cukup istimewa bagi kesehatan tubuh kita serta untuk perawatan kulit. Jadi jangan ragu-ragu untuk membeli dan mengkonsumsi buah ini.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog