loading...

KEUNTUNGAN SISTEM RUMAH KACA ALA HIDROPONIK


Orang yang memulai berkebun hidroponik (hydroponic gardening) biasanya akan menggunakan ruang tak terpakai dalam rumah untuk tempat bercocok tanam.

Setelah beberapa lama berkebun hidroponik, Anda mungkin hendak mempertimbangkan menggunakan sistem hidroponik rumah kaca (greenhouse system) untuk memaksimalkan hasil berkebun Anda.

Dengan menggunakan sistem hidroponik rumah kaca, Anda akan lebih mudah mengendalikan semua faktor yang diperlukan agar tanaman tumbuh sehat.

Faktor-faktor penting seperti pencahayaan, aliran udara, dan suhu akan lebih mudah dikendalikan saat menggunakan sistem hidroponik rumah kaca.

Sistem rumah kaca juga menyediakan ruang cukup untuk memasang semua peralatan (sistem irigasi dan pencahayaan) yang diperlukan.

Manfaat paling penting dari sistem rumah kaca hidroponik berkaitan dengan pasokan cahaya. Agar tumbuh optimal, tanaman hidroponik memerlukan jumlah cahaya yang cukup.

Namun, penting untuk diingat bahwa terlalu banyak cahaya langsung dapat menyebabkan tumbuhnya ganggang. Itu sebab, cahaya matahari di siang hari perlu disaring dan dikurangi intensitasnya.


Anda juga dapat mengatur jumlah dan sudut cahaya matahari yang masuk menggunakan tirai dan jendela.

Menggunakan sistem rumah kaca, sistem untuk menyediakan nutrisi tanaman akan lebih mudah diatur dan dijaga.

Hal ini sangat penting untuk menjamin tumbuh kembang tanaman. Karena tanaman hidroponik tidak tumbuh di tanah, tingkat pH lebih rentan terhadap variasi.

Akan ada variasi yang besar pada tingkat basa dan asam karena sistem hidroponik tergantung pada air. Dengan rumah kaca, akan sederhana untuk memasang sistem kontrol otomatis pH, sehingga Anda tidak perlu terus-menerus memantaunya.

Pengaturan suhu juga merupakan faktor penting. Bahkan dalam cuaca dingin, rumah kaca yang dibangun dengan benar akan mempertahankan suhu pada tingkat yang tepat tanpa perlu pemanas.

Kipas juga dapat dipasang untuk membantu mengatur suhu di dalam rumah kaca.

Ada banyak pilihan hidroponik rumah kaca tersedia di pasar, Anda juga dapat membangun sendiri dari awal.

Jika skala kebun hidroponik Anda semakin besar, menggunakan sistem rumah kaca akan menjadi pilihan yang bijaksana
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "KEUNTUNGAN SISTEM RUMAH KACA ALA HIDROPONIK"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT