loading...

BERBAGAI MANFAAT LADA BAGI KESEHATAN TUBUH

https://tipspetani.blogspot.com/2019/01/berbagai-manfaat-lada-bagi-kesehatan.html

Lada atau merica mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin C dan vitamin E. Selain itu lada juga mengandung zat berkhasiat lain yang bagus untuk kesehatan. Berikut ini adalah manfaat lada bagi kesehatan, antara lain yaitu:

Lada Dapat Membantu menurunkan berat badan

Untuk Anda yang memiliki berat badan berlebih, Anda dapat menurunkan berat badan dengan mengonsumsi lada. Sama halnya seperti cabai, lada juga mengandung capcaisin yang mampu membakar kalori di dalam tubuh.

Lada Dapat Lada Dapat Mengatasi radang sendi

Kandungan capcaisin juga bermanfaat untuk membantu mengurangi atau meringankan peradangan seperti pembengkakan ataupun rasa sakit untuk Anda yang menderita arthritis.

Lada Dapat Mencegah kanker

Dari hasil sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan capcaisin di dalam buah lada dapat membantu mencegah ataupun mengobati kanker. Capcaisin yang ada di dalam lada putih mampu membunuh sel kanker.

Selain itu, lada juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, mengobati batuk, mengatasi hidung tersumbat, mencegah luka lambung dan mengontrol tekanan darah. Mengonsumsi lada putih juga baik untuk kesehatan jantung jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Lada yang kaya akan antioksidan tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Anda dapat menggunakan lada untuk kesehatan gigi, mempercantik kulit dan mengobati ketombe. Dilihat dari manfaatnya, pangsa pasar untuk usaha budidaya lada memang luas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "BERBAGAI MANFAAT LADA BAGI KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT