loading...

MEMELIHARA IKAN PEMBAWA KEBERUNTUNGAN

https://tipspetani.blogspot.com/2019/01/memelihara-ikan-pembawa-keberuntungan.html
Ikan Koi adalah sejenis ikan mas Cyprinus carpio yang memiliki corak sisik yang indah. Anda tentu sudah sering mendapati sekumpulan ikan Koi gemulai menyisir kolam koi atau taman-taman air di hotel, tempat wisata atau komplek perkantoran mewah.


Ikan yang awal mulanya dikembangbiakkan di Jepang ini memang sangat disukai orang dan dipercaya membawa banyak keberuntungan. Maka tidak heran, budidaya ikan koi menjadi pilihan bisnis yang menarik dan tahan lama.

Jika Anda termasuk penghobi ikan, Anda tentu tahu bahwa ketertarikan masyarakat kepada jenis ikan koi tidaklah tergantung pada tren. Lebih dari itu, memelihara ikan koi adalah semacam gaya hidup. Di Jepang, ikan yang dikeramatkan ini adalah symbol keberuntungan, cinta dan kasih sayang.

Jadi, orang tidak hanya memelihara ikan koi untuk menikmati keindahan atau menyempurnakan pemandangan di taman-taman wahana air, tetapi hal ini juga untuk mengisyaratkan rasa syukur dan merayakan kasih sayang.

Dibandingkan jenis ikan mas’ biasa yang ada banyak di Indonesia, budidaya ikan koi bukan hal yang mudah. Jika Anda ingin terjun pada bisnis pembudidayaan ikan koi, Anda harus sungguh-sungguh memahami cara hidup dan seluk beluk ikan koi, jenis dan perawatan ikan tersebut.

Apalagi, ikan ini termasuk ikan yang mudah mati jika tidak cocok dengan keadaan di kolam barunya. Nah, untuk sedikit membantu Anda, di bawah ini akan dijelaskan budidaya ikan Koi dan apa saja yang harus Anda pelajari untuk mempersiapkan usaha tersebut.

Jenis-Jenis Ikan Koi Unggulan Untuk Mendapatkan Koi Terbaik

https://tipspetani.blogspot.com/2019/01/memelihara-ikan-pembawa-keberuntungan.html

Ada banyak sekali jenis ikan Koi sejak ikan ini dihasilkan dari berbagai persilangan ikan mas oleh para penghobi Koi di Jepang. Di Indonesia ikan Koi kini juga cukup mudah ditemukan, namun untuk mendapatkan yang berkualitas tinggi tidak gampang.

Nah, untuk melengkapi informasi Anda mengenai budidaya ikan koi, berikut ini adalah jenis-jenis ikan koi unggulan yang sebaiknya Anda tahu:
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "MEMELIHARA IKAN PEMBAWA KEBERUNTUNGAN"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT