loading...

CARA MENGATASI KERITING PADA TANAMAN CABE AGAR TIDAK GAGAL PANEN

CARA MENGATASI KERITING PADA TANAMAN CABE AGAR TIDAK GAGAL PANEN
Salah satu problem yang kerap dialami petani dan juga penghobi tanaman cabe adalah keriting daun. Penyakit keriting daun pada tanaman cabe dapat dilihat pada gejala mengerut pada bagian daun cabe yang masih muda, lama kelamaan semakin kecil dan tidak bisa tumbuh tunas baru. Alhasil cabe tidak bisa tumbuh, berbuah apalagi panen. Penyakit keriting pada daun cabe memang cukup menjadi momok bagi banyak orang.


Lantas apakah penyakit keriting pada tanaman cabe bisa diatasi? Ya, tentu saja penyakit keriting pada tanaman cabe bisa diatasi. Penyakit keriting pada cabe disebabkan oleh hama trips dan tungau. Binatang ini adalah hama yang sangat kecil hingga susah dilihat dengan mata telanjang.
Hama Tungau dan trips ini akan menghisap sari makanan pada daun tanaman cabe sehingga, cabe menjadi kekurangan nutrisi. Untuk mengatasi cabe yang tersesang penyakit keriting dilakukan dua pendekatan yaitu mengusir/membunuh hama trips dan tungau tersebut dan memberikan suplai makanan yang cukup untuk tanaman cabe. Karena pada saat terserang penyakit keriting cabe memerlukan pengganti nutrisi secepatnya.

Membasmi Trips dan Tungau pada tanaman cabe bisa dilakukan dengan pestisida kimia dan organik. Namun memberikan pestisida kimia secara berlebihan bisa membuat daun tanaman terbakar sehingga justru malah mati. Pemberian pupuk kimia berlebihan juga malah membuat tanaman cabe layu.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "CARA MENGATASI KERITING PADA TANAMAN CABE AGAR TIDAK GAGAL PANEN"

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT