Cara Membuat Kandang Hamster Yang Baik

Untuk pembuatan kandang hamster, bukan hanya faktor keindahan yang diutamakan tetapi juga faktor lain seperti kesehatan, keamanan dan kenyamanan hamster ketika berada di kandang. Bagi anda yang mau memelihara hamster ada baiknya menyimak tips cara membuat kandang hamster yang baik :


Untuk ukuran kandang sepasang hamster minimal adalah dengan ukuran 30x30x30cm. Jika terlalu sempit maka hamster kehilangan ruang gerak yang menyebabkan hamster sakit. 
Dinding kandang bisa dibuat dari kawat yang dilas tiap ujungnya atau juga dari ram kawat yang tidak runcing. Sedangkan bagian bawahnya bisa dari plastik atau triplek untuk menaruh serbuk kayu dan pasir. 
Seluruh kandang harus tertutup rapih jangan sampai ada yang bolong, guna menghindari hamster keluar kandang dan menjaga hamster dari binatang pemangsa lain seperti kucing dan tikus. 
Berikan tempat khusus makanan di dalam kandang, hal ini untuk menghindari kandang cepat kotor karena tercecernya makanan disembarang tempat. 
Berikan tempat minum yang berebentuk dot agar air tidak tumpah dalam kandang. Anda bisa dapatkan tempat air berbentuk dot ini di pasaran. 
Usahakan kandang memilki mainan untuk aktivitas sehari-hari hamster. Mainan bisa berupa roda berputar atau menggelinding yang banyak dijual di pasaran. Bisa juga anda tambahkan tempat yang lebih tinggi dan diberi tangga, karena pada dasarnya hamster suka memanjat. Moga tips membuat kandang hamster yang baik dapat membantu anda untuk memberikan kandang yang sehat untuk hamster kesayangan anda. 



artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog