loading...

Peluang Usaha Beternak Bebek Peking



Semakin banyaknya resto ataupun rumah makan yang menawarkan menu spesial dari bebek, membuat permintaan bebek jantan (bebek pedaging) semakin tinggi, bahkan sampai kekurangan stok untuk memenuhi permintaan pasar. Hal inilah yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para penggelut dunia usaha. Karena stok bebek jantan muda yang selalu kurang, bebek peking sebagai bebek penghasil daging pun sekarang marak disajikan di resto maupun rumah makan kecil. Padahal dulu hanya restoran besar saja yang menyajikan menu masakan ini.

Selama ini kebanyakan bebek peking masih didatangkan dengan cara impor, tetapi akhir-akhir ini sudah mulai ada orang indonesia yang berternak bebek peking di indonesia. Karena indonesia ini tempat yang cocok untuk budidaya bebek, maka kemungkinan usaha bebek peking akan cepat berkembang.
Banyak keunggulan bebek peking daripada bebek lokal, mulai rasa dagingnya yang lebih enak, dagingnya yang lebih empuk dan lembut serta lebih cepat besar dan dagingnya lebih banyak. Didukung dengan fakta bahwa permintaan bebek peking mulai meningkat maka tidak ada salahnya kita untuk memulai usaha tersebut.

Dalam usaha budidaya bebek kita bisa memilih bagian mana yang akan ditekuni yang pertama adalah penyediaan bibit atau DOD (Day Old Duck) atau memilih membeli DOD lalu membesarkanya hingga usia panen. atau kalau kita mampu bisa menjalankan semuanya , dari menyediakan bibit sendiri, membesarkanya hingga siap jual , tentu hal ini akan menyita lebih banyak waktu dan modal.

Yang perlu diperhatikan dalam usaha bebek adalah masalah kandang, ada berbagai metode pemeliharaan, dari yang intensif dan semi intensif. Jadi tinggal bagaimana anda ingin menekuni dunia ternak bebek peking ini, sekarang ini juga sudah ada kemitraan bebek peking, sehingga akan lebih memudahkan anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan googling di internet , karena artikal ini hanya sekedar informasi peluang usaha, tidak membahas detail masalah teknisnya. terima kasih
loading...
>


artikel berikutnya



1 comments:

Toko Online Kalistajaya mengatakan...

sukses selalu buat agan..

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog