Nama Sayuran dalam Bahasa Inggris dan Kampanye Makan Sayur

Kalau diamati dengan lebih saksama, nama sayuran dalam bahasa Inggris itu unik dan lucu. Misalnya, Eggplant (terong), kalau diterjemahkan apa adanya menjadi tumbuhan telur. Mungkin dulu terong yang pertama kali ditemukan adalah terong kecil yang berbentuk seperti telur. Sayuran dalam bahasa Inggris dalam digrupkan berdasarkan beberapa hal, misalnya, bagian mana dari tumbuhan itu yang dimakan.

Nama-nama sayuran ini semakin dikenal karena adanya kampanye makan lebih banyak sayuran. Berbagai manfaat sayuran terus-menerus digaungkan, baik di dataran Amerika maupun di dataran negara Eropa dan negara-negara lainnya.

Leaves (Daun)

Contoh sayuran yang dimakan daunnya, misalnya lettuce (selada),water spinach (kangkung), spinach (bayam), dan cabbage (kubis).

Stalks (Batang) dan Roots (Akar)

Sayuran yang dimakan batangnya ini, misalnya, celery (seledri), leek(daun bawang), dan asparagus (asparagus). Sedangkan sayuran yang dimakan akarnya, contohnya, carrot (wortel), parsnip (semacam wortel),beet (bit), dan turnip (lobak Cina).

Tubers (Umbi-umbian), Bulbs (Bawang-bawangan), dan Flowers (Bunga-bungaan)

Contoh nama sayuran yang dimakan umbinya dalam bahasa Inggris, adalah potato (kentang), yam (keladi), dan sweet potato (ubi jalar). Jenis bawang-bawangan, misalnya, shallots (bawang merah), garlic (bawang putih), Spanish onion (bawang bombay). Sedangkan nama sayuran jenis bunga-bungaan adalah brocolli (brokoli), cauliflower (kembang kol).

Nama Sayuran Lainnya

Tumbuhan berbiji seperti tomato (tomat) dan peas (kacang-kacangan), seperti, green beans (buncis), peas (kacang polong), string beans(kacang panjang), kidney beans (kacang merah), bean sprouts(kecambah), juga dianggap sayuran dalam bahasa Inggris. Selain itu,corn (janggung ), sweet corn (jagung manis), chillies (cabe), mushrooms(jamur), pumpkin (labu kuning), juga nama-nama sayuran.

Sayuran untuk Salad

Makan salad adalah salah satu kegemaran orang Barat. Jenis-jenis sayur apa saja yang sering dipakai dalam pembuatan salad? Radishes(lobak), lettuce (selada), tomatoes (tomat), cucumbers (timun), peppers(beragam jenis paprika –merah dan hijau). Untuk dressing (saus) biasanya Thousand island merupakan dressing yang cukup favorit. Selain salad, orang Barat juga penggemar berbagai jenis sup yang biasa dimakan selagi hangat apalagi ketika musim dingin.

Kampanye Vegetarian

Kurun waktu 10 tahun ini pamor sayuran semakin bagus terutama adanya kampanye slow food (makan perlahan), kampanye menghindariobesitas, dan kaum vegetarian yang cukup gencar mengkampanyekan agar makan sayuran dan menghindari daging-dagingan. Menurut mereka, daging-dagingan tersebut selain merusak tubuh juga merusak bumi.

Biaya perawatan hewan, biaya transportasi dan pemotongan serta distribusi daging dari tempat pemotongan hingga ke tangan konsumen terlalu mahal dan menyakiti bumi. Vegetarian dapat digolongkan menjadi vegetarian murni yang menghindari semua jenis produk yang berasal dari hewan.

Semi vegetarian yang tetap menghindari daging terutama daging merah tapi masih mengkomsumsi produk susu dan unggas-unggasan. Kaum lacto-ovo-vegetarians menghindari makan unggas-unggasan, daging, dan ikan tapi mengkomsumsi susu dan telur.



artikel berikutnya



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog