loading...

Tips Menghalau Bising di Tengah Kota



Kebisingan suara kendaraan bermotor seringkali terjadi di daerah yang cukup padat penduduk atau pusat kota. Beragam sumbner menyebutkan bahwa kebisingan dapat meningkatkan stres yang justru berakibat pada ketidak-optimalan kita untuk konsentrasi kita bekerja, belajar, bahkan lebih parah jika hal tersebut kita alami di saat waktu istirahat kita.
Tips Menghalau Bising di Tengah Kota

Dinding Kaca pada Taman, Tampak luar. Foto : www.naman.info
Tips Menghalau Bising di Tengah Kota

Taman Terbuka, Foto : dezeen.com

Arsitek dari Jepang, Hiroshi Nakamura memberikan inspirasi bagi kita semua bagaimana cara untuk dapat tinggal dan beraktifitas di tempat yang tenang walaupun tinggal di tengah keramaian. Ide brilian yang dilakukan yaitu dengan membuat taman di atas lantai garasi dengan abgaian depan taman tersebut dibangun dinding kaca sehingga dapat menghalau suara bising jalanan namun kita tetap mendapatkan sinar matahari yang cukup. Taman tersebut ditanamai berbagai jebis pohon tinggi serta kolam yang ternyata sengaja dibuat transparan sehingga dapat terlihat dari bagian dasar rumah tersebut. Dengan dinding yang terbuat dari kaca, cahaya yang masuk akan memberkas dan membentuk seperti air terjun.
Tips Menghalau Bising di Tengah Kota

“Air Terjun” Cahaya, Foto : www.dezeen.com

Ide ini cocok sekali diterapkan bagi anda yang memiliki rumah tepat di pinggir jalan raya, perpustakaan, dan ruang terbuka hijau perkantoran. Semoga menginspirasi..!!

sumber : www.dezeen.com
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog