loading...

CARA MENANAM TANAMAN SIRSAK

CARA MENANAM TANAMAN SIRSAK
Tips Menanam Pohon Sirsak (ragambudidaya) -Buah sirsak kerap juga diberi nama orang nangka belanda, nangka sabrang serta buah mandalika. barangkali dikarenakan sirsak rnemang bukan hanya buah asli indonesia. tanaman sirsak datang dari hindia barat. Buah sirsak yang sudah masak dimakan didalam situasi fresh sesudah dikupas terlebih dulu. tak hanya dari itu juga banyak dipakai untuk bikin sari buah, dodol serta untuk campuran es sirup. wujud buah sirsak tidak teratur. ada yang bulat, ada juga yang lonjong apalagi ada yang, bengkok memiliki bentuk. 


Dengan kata lain, wujud buah sirsak dari berupa ginjal hingga berupa layaknya telur saja. kulit buahnya dilengkapi oleh duri-duri lunak yang hijau warnanya. pada saat tetap muda buahnya berwarna hijau, sesudah masak warnanya jadi hij au kehitam-hitaman. dagrng buahnya berwarna putih serta memiliki kandungan banyak serat. biji sirsak berwarna hitam. memiliki bentuk agak lonjong serta pipih. didalam tiap-tiap buah ada biji yang cukup banyak. 

Pohon sirsak memiliki percabangan batang yang rendah. tinggi pohonnya pada 3 hingga 8 mtr.. daunnya memanjang dengan wujud lanset atau bulat telur terbalik. bunganya berdiri dengan sendiri berhadapan dengan daun. wujud bunga layaknya kerucut. warnanya kuning muda. basic bunga cekung, benang sarinya cukup banyak, demikian juga akan buahnya. menanam tanaman sirsak mempergunakan bijinya. bisa juga lewat cara tempelan atau okulasi. musim berbuah yaitu pada bln. januari serta februari tiap-tiap tahunnya. 1bulan sebelum saat penanaman lubangnya telah mesti disiapkan. persiapan dikerjakan dengan jarak 6 mtr.. 

Cara menanam buah sirsak sama juga lewat cara menanam tanaman buah-buahan yang lain. demikianlah juga pemeliharaan setelah itu, budidaya pohon sirsak baru bisa dipetik buahnya sesudah berusia 3 th. lebih. 

Sirsak memerlukan periode perkembangan untuk membentuk dedaunan tajuk pohon sepanjang kurang lebih 2 th.. periode peralihan dari periode perkembangan ke periode berbuah membutuhkan periode waktu kurang lebih 1 th.. 

Buah yang terbentuk sebelum saat pohon berusia 3 th., umumnya rontok, terlebih bila alami kekurangan air pada saat musim kemarau. kemungkinan buahnya rontok ini bisa dicegah. caranya airi tanah di lebih kurang, pohon sirsak hingga cukup lembab. 

Namun rontoknya bunga serta buah bisa juga dikarenakan oleh perihal yang lain. misalnya perimbangan pada penggunaan zat pati untuk perkembangan, daun-daunnya serta penimbunan zat pati didalam akan buah pada saat peralihan itu belum seimbang. 


Buah yang telah terbentuk, kerap tidak lantas, tumbuh lanjut dikarenakan tidak terima penyaluran bahan makanan yang dapat ditimbunnya dengan lumrah, buah yang tidak bisa tumbuh dengan lumrah itu, rontok dengan sendirinya. untuk menangani perihal yang demikianlah itu, pohon 

Sirsak itu mesti diberi pupuk sebagai penambah bahan makanan pada saat peralihan itu. hingga bisa juga. dengan segera memasuki periode berbunga serta berbuah. tambah baik lagr bila pemupukan itu dikerjakan sebelum saat ada bunga atau buah yang rontok. pemberian pupuk dikerjakan dengan teratur sekali 1 tahun. digunakan pupuk kandang secukupnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "CARA MENANAM TANAMAN SIRSAK"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT