loading...

PENGOBATAN ALAMI DARI DAUN NGOKILO

PENGOBATAN ALAMI DARI DAUN NGOKILO

Ngokilo (Stachytarpheta Mutabilis, Vahl) merupakan jenis tanaman dari keluarga Acanthaceae dan termasuk jenis tanaman berbatang basah,ngokilo sepintas lalu akan terlihat menyerupai rumput berbatang tegak. Kulit batang ngakilo berwarna unggu dengan bintik-bintik hijau, dan bila sudah tua akan berwarna coklat, memiliki daun berbentuk bulat telur, dengan tepian bergerigi dengan jarak jarang, berbulu halus yang hampir tidak kelihatan. Tanaman ngokilo termasuk jenis tumbuhan yang mudah berkembang biak ditanah subur, agak terlindung dan ditempat terbuka.


Tanaman ngokilo juga memiliki nama-nama lain seperti enyoh kelo, keci beling, keji beling, dan daun pecah beling, dan termasuk jenis tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Khasiat daun ngokilo dibidang kesehatan yang sangat banyak inilah sehingga ia termasuk jenis tanaman herbal sebagai bahan dasar obat tradisional, banyak dicari,

Berikut ini adalah beberapa khasiat daun ngokilo dibidang kesehatan, serta lengkap dengan cara tradisional untuk mengolahnya sehingga menjadi obat tradisional, yaitu :

Obat ambeien (wasir)Ambil daun ngokilo yang masih segar sebanyak 3 lembar, gunakan daun tersebut sebagai lalapan saat makan, lakukan terapi memakan daun ngokilo dengan rutin setiap hari. Untuk penderita ambeien dilarang untuk memakan daging kambing dan masakan yang pedas.

Terkena bisa ular atau semut hitamAmbil 1 lembar daun ngokilo yang masih segar gosokkan pada bagian tubuh yang sakit atau gatal, sampai daun mengeluarkan air dan hancur, lakukan terapi setiap dua jam sekali,

Obat diabetes mellitus dan kolestrol tinggi.Ambil 3 lembar daun ngokilo yang masih segar gunakan daun ngokilo sebagai lalapan setiap hari dengan rutin setiap hari. Untuk penyakit diabetes mellitus, pantangannya makan-makanan yang manis-manis sedangkan untuk kolestrol makanan yang berlemak.

Demikianlah beberapa khasiat daun ngokilo untuk kesehatan, semoga dengan pembahasan kali ini tentang khasiat daun ngokilo akan menambah pengetahuan kita akan jenis tumbuhan berkhasiat, semoga bermanfaat dan sakit yang sedang anda derita akan cepat sembuh.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

2 Responses to "PENGOBATAN ALAMI DARI DAUN NGOKILO"

  1. bagi anda yang butuh daun kecibeling dan kumis kucing hub cak to 081 336 605 095 sy ada masing masing 1ton kering melayani jg pembelian eceran

    BalasHapus
  2. Makasih ya atas informasi yang diberikan sangat bermanfaat gan...
    Salam kenal gan dari membuat Manisan kolang kaling

    BalasHapus

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT