loading...

Budidaya Daun Pepaya Jepang


Pepaya jepang salah satu jenis pepaya yang banyak ditemukan di daerah jawa barat, jenis tanaman perdu dengan tinggi lebih dari 5 meter dengan daun majemuk mirip daun pepaya akan tetapi memiliki rasa yang berbeda dengan jenis-jenis pepaya pada umumnya karena tidak pahit dan mudah dibudidayakan, serta mudah tumbuh diberbagai tempat baik beriklim dingin atau panas.

Citarasa daun pepaya jepang tidak pahit sebagaimana jenis pepaya pada umumnya, serta lebih cocok seperti jenis daun singkong hanya tidak langu, pahit, dan sepet. Cara memasak juga tidak terlalu ribet karena daunnya lunak berair sehingga tidak butuh waktu lama untuk mematangkan daun hingga siap saji.

Tanaman ini juga cocok untuk pengganti daun singkong yang banyak digunakan oleh rumah makan padang karena potensi produksinya yang tinggi sehingga cocok sebagai usaha budidaya sayuran daun. Berbeda juga dengan singkong karen yang butuh waktu agak lama untuk panen dan butuh perawatan khusus untuk menghasilkan daun yang banyak. Sedangkan pepaya jepang mudah bertunas ketika batang dipangkas.

Asal-usul Pepaya Jepang
Asal-usul pepaya jepang dan namanya juga belum kami ketahuai sementara di daerah lain beda penamaan karena ada yang menyebut pepaya belanda, mungkin ada juga yang menyebut nama lain. Bibit yang kami tanam didapatkan oleh tetangga dari Bali, dan mungkin orang Bali memiliki penamaan tersendiri terhadap pepaya jepang.

Deskripsi Tanaman Pepaya Jepang

  • Tanaman perdu dengan tinggi lebih dari 5 meter.
  • Daun bergerigi membentuk jari dengan lebar sekitar 5 cm dengan perawatan yang baik.
  • Tanaman ini menyukai tanah yang memiliki unsur hara tinggi untuk menghasilkan daun yang lebar.
  • Berbatang kuat dan berbuku serta tunas muncul diketiak batang daun.
  • Memiliki umur yang cukup panjang.
  • Mudah tumbuh dan berkembang biak dengan stek batang.
  • Tidak memiliki umbi seperti tanaman singkong.
  • Rasa daun tidak langu, tidak pahit, tidak kaku, berair sehingga renyah dan lunak, serta tidak berbulu.

Dengan kondisi tanaman seperti ini, pepaya jepang layak Anda jadikan sebagai sarana bisnis pengembangan jenis sayuran daun baik ditanam di tanah, di pot menggunakan media sekam kering dan bakar, atau budidaya pepaya jepang secara hidroponik. Jika Anda kesulitan mendapatkan bibit pepaya jepang, atau sedang mencari di mana jual bibit pepaya jepang online, kami jual bibit pepaya jepang secara online dengan harga murah, silahkan hubungi kami di siniuntuk info selengkapnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

2 Responses to "Budidaya Daun Pepaya Jepang"

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT