loading...

MANFAAT POSITIF DARI KACANG TANAH


Rasanya kacang tanah yang gurih dan agak kemanisan ini juga biasanya dijadikan sebagai camilan. Kacang tanah bisa dikonsumsi dengan melalui proses pengolahan, bisa dengan direbus, disangrai, dikukus atau digoreng. 

Kacang tanah merupakan sumber dari :
  • Kalori, 
  • protein nabati, 
  • lemak, 
  • zat besi, 
  • vitamin A, 
  • vitamin E, 
  • vitamin K, 
  • kalsium, 
  • vitamin B kompleks, 
  • fosforus, 
  • lesitin, 
  • kolin, dan kalsium. 

Kandungan protein dalam kacang tanah jauh lebih tinggi dari daging, telur dan kacang soya. Kacang tanah juga mengandung Omega 3 dan Omega 9. Selain kita merasakan enaknya rasa gurih si kacang tanah, kita juga mendapat efek yang positif dari kacang tanah itu. Apa sajakah manfaat dari kacang tanah? 

baca artikel tentang kacang tanah lainnya di blog ini, seperti :

Berikut ulasan dari manfaat kacang tanah.


Menurunkan Kolestrol
Kandungan Omega 3 yang merupakan lemak tak jenuh ganda dan Omega 9 yang merupakan lemak tak jenuh tunggal yang fungsinya untuk menurunkan kolestrol darah sehingga dapat mengurangi resiko diabetesdan penyakit arteri koroner. Selain itu kacang tanah juga mengandung fitosterol yang justru dapat menurunkan kadar kolesterol dan level trigliserida, dengan cara menahan penyerapan kolesterol dari makanan yang disirkulasikan dalam darah dan mengurangi penyerapan kembali kolesterol dari hati, serta tetap menjaga HDL kolesterol.


Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Kacang mengandung kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Gigi membutuhkan kalsium untuk kesehatannya agar menjadi lebih kuat dan terhindar dari penyakit gigi seperti gigi berlubang. Kandungan kalsium diperlukan tulang agar tidak terjadi pengkroposan tulang atau osteoporosis.



Antioksidan
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam kacang tanah dapat memproses reaksi senyawa antioksidan, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan Anda dari radikal bebas. Radikal bebas merupakan molekul yang diproduksi dalam tubuh dari lingkungan sekitar kita baik asap rokok, asap kendaraan, dan radiasi, yang nantinya dapat merusak sel dan menimbulkan mudah terserang penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa, antioksidan efektif dalam mencegah sejumlah penyakit yang berkaitan dengan usia.


Mengurangi Stress
Kacang tanah biasa dikonsumsi sebagai makanan camilan saat berkumpul bersama teman. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor anda merasa santai dan relaks. Karena kacang tanah mengandung asam amino esensial dan kandungan tryptophan yang dapat merangsang sorotonin agar mengendalikan mood tetap baik. Kandungan tryptophan memberikan efek anti depressant.


Mencegah Penyakit Jantung
Dengan mengkonsumsi kacang tanah rebus, secara tidak sadar anda menjaga kesehatan jantung Anda lho. Karen kacang tanah mengandung asam oleat yang baik bagi kesehatan jantung. Kacang juga dapat menurunkan resiko kardiovaskuler yang dapat berakibat terjadinya penyakit jantung koroner.


Untuk Kesehatan Kulit
Rumor beredar kalau memakan kacang akan menimbulkan datangnya jerawat. Jangan percaya pada hal yang tidak benar. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam kacang tanah dapat membuat sehat kulit kita, dari mulai menjaga dari timbulnya jerawat dan meregenerasi kulit. Kemudian dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit.


Untuk Kesehatan Rambut
Kacang mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan dalam kacang tanah, seperti omega 3 yang tinggi yang berguna untuk memperkuat folikel kesehatan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kemudian kandungan asam amino yang terdapat dalam kacang tanah juga sangat membantu untuk mengobati kebotakan pada pria dan mendorong pertumbuhan rambut sehat..
reff -http://www.1000macammanfaat.com/


Panduan singkat Menanam Kacang Tanah simak di bawah ini :

http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/manfaat-positif-dari-kacang-tanah.html

  • Langkah pertama rekan - rekan semua harus meyiapkan lahan kacang tanah yang sudah di garap , usahakan jika menam kacang harus terhindar dari hewan - hewan liar agar tanaman kita terpelihara
  • Langkah kedua sipakan bibit yang cukup tua dan siap di tanam , biasanya jika bibit siap tanam suadah terlepas dari kulit kacangnya
  • sipakan kayu yang runcing untuk menacpakan ke setiap tanah ( melubangi tanah untuk penanaman )
  • lubangi semua lahan dengan perkiraan 
  • isikan lubang - lubang tanah tersebut dengan satu butir kacang , secara teratur
  • tunggulah hingga bebarapa bulan dan tunggu perawatan .
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "MANFAAT POSITIF DARI KACANG TANAH"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT