loading...

BUNGA-BUNGA INDAH YANG TERNYATA BERACUN (II)



Trichosanthe
Ini adalah salah satu yang memiliki keindahan dan manfaat. Dalam akarnya mengandung berbagai protein, enzim, dan asam amino, banyak yang memiliki efek anti-inflamasi. Ini membantu meningkatkan produksi cairan dalam tubuh, dan sangat membantu dalam mengobati kondisi yang diakibatkan oleh radang. Plus, bunganya tampak benar-benar keren.

Bunga Nuri
Impatiens psittacina, dikenal juga sebagai "bunga burung nuri" atau "parrot balsam" adalah spesies balsam dari Asia Tenggara yang digambarkan oleh ahli botani Joseph Dalton Hooker dan terkenal karena bunganya yang menyerupai "nuri yang sedang terbang". Tanaman ini diketahui tumbuh di Thailand, Burma dan bagian dari India. 


Pohon Racun Laut
Meski tanaman ini beracun, tetapi tidak berbahaya bagi manusia. Sebaliknya, benih dan bagian lain dari tanaman sering ditumbuk atau diparut untuk melepaskan racunnya dan digunakan untuk meracun ikan di sungai air tawar. Kata "Laut" berasal dari fakta bahwa tanaman ini menyebar dengan mengambangkan buahnya di laut di mana ia bisa bertahan sampai dua tahun.


Autumn Crocus
Autumn Crocus sangat mematikan karena kandungan colchicine mereka, dan gejala keracunan mirip dengan arsenik. Meskipun tidak ada obat penawar diketahui, namun tanaman berbunga ini digunakan pada tahap awal pengembangan obat untuk pengobatan beberapa jenis kanker.

Candy Cane Sorrel
Ya, bunga-bunga ini sangat mirip dengan permen stick

Snapdragon Skulls

Meskipun Snapdragons (sering disebut bunga naga) indah ketika mekar (inset), namun saat mereka mati mereka meninggalkan tanduk biji, yang menyerupai tengkorak yang menyeramkan ...


Anggrek Pokemon (Ophrys apifera)
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.htmlOphrys apifera yang dikenal dengan nama anggrek lebah ini adalah satu-satunya spesies dari genus Ophrys yang melakukan penyerbukan sendiri. Namun penyerbukan oleh lebah soliter Eucera terjadi di daerah Mediterania. Dalam hal ini tanaman menarik serangga dengan memproduksi aroma yang meniru aroma lebah perempuan. Selain itu, bibir bunga bertindak sebagai umpan yang membuat lebah jantan mengira itu betinanya. Transfer Pollen terjadi selama perkawinan semu terjadi ...

Sacred Datura
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.htmlAda sembilan spesies bunga Datura; distribusi alami mereka tidak diketahui. Sebagian besar dari mereka dapat ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko. Kesembilan spesies Datura mengandung alkaloid yang cukup mematikan. Bahkan, mereka telah digunakan selama ratusan tahun sebagai halusinogen dan racun. Ada tempat-tempat di Eropa dan India mana Datura telah digunakan untuk melakukan pembunuhan dan bunuh diri. Di beberapa bagian dunia saat ini, pembelian, penjualan, dan pembudidayaan tanaman Datura dianggap ilegal.

Swaddled Babies (Anguloa Uniflora)
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.html

Ya, bunga-bunga ini memang mirip bayi-bayi yang terbungkus. Bunga besar, berwarna krem-putih ini biasanya mekar di musim semi dan musim panas, dan sangat harum - tidak seperti bau bayi yang sedang pipis ^_^

Juga dikenal sebagai "lily kodok" yang jauh lebih mudah untuk diucapkan daripada "alien tricyrtis hirta," ia memiliki kumis seperti tentakel tumbuh dari bunga, sehingga terlihat seperti sesuatu yang datang dari planet lain

http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.htmlDatura inoxia, atau bunga bulan mekar malam, memiliki banyak racun alkaloid dan racun saraf yang digunakan oleh bangsa Aztec dan bangsa-bangsa asli amerika lainnya sebagai obat untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan nyeri. Jika terlalu banyak, "obat" ini dapat menyebabkan igau, perilaku aneh dan amnesia. Namun, tetap saja bunga ini merupakan bunga hias di banyak kebun sampai sekarang!


Happy Alien Calceolaria Uniflora
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.html
Bukankah ini terlihat seperti orang yang sedang gembira dengan sarung telinga hijau dan sebuah nampan kecil yang duduk di sana menunggu untuk diserbuki? Juga dikenal sebagai "Virgin’s Slipper", ini ditemukan oleh Charles Darwin selama penjelajahannya di seluruh Amerika Selatan. 


Aristolochia Salvador Platensis
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.html
Pernah nonton film Star Wars? Jika pernah tentu anda tahu mirip karakter star wars yang mana bunga Aristolochia salvador platensis ini .... 

Paphiopedilum micranthum
http://tipspetani.blogspot.com/2016/11/bunga-bunga-indah-yang-ternyata-beracun_2.htmlPaphiopedilum micranthum atau anggrek sandal menyerupai wajah kera karena pengambilan sudut yang tepat dari foto. Anggrek ini menghuni hutan basah berlumut di pegunungan kapur yang sangat terkikis di Cina dan Vietnam. Meskipun habitat yang terpencil, P. micranthum telah muncul dalam jumlah besar dalam budidaya sejak tahun 1984 namun menurun di alam liar.
loading...
>


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog