loading...

CARA MERAWAT TANAMAN BUNGA KERTAS AGAR CEPAT TUMBUH DAN BERBUNGA

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/cara-merawat-tanaman-bunga-kertas-agar.html
CARA MERAWAT TANAMAN BUNGA KERTAS AGAR CEPAT TUMBUH DAN BERBUNGA

Tumbuhan bunga ini juga mempunyai nama lain, yaitu bougenville, tanaman yang mempunyai ciri khusus pada daun bunganya yang begitu tipis seperti kertas. Tanaman Hias ini sangat populer dan banyak disukai di kalangan masyarakat karena bisa tumbuh dengan rimbun dan warna bunganya pun sangat cerah. Selain itu, warna bunga dari tumbuhan ini sangat beraneka ragam, seperti merah terang, merah pucat, merah jambu, kuning, jingga, ungu, putih, orange, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, bunganya juga sering dimanfaatkan sebagai hiasan rambut, campuran untuk pemandian pewangi untuk relaksasi di spa, dan upacara pemakaman untuk kaum India dan Cina


1. Menanam Dengan Stek Batang 

Budidaya bunga kertas dengan stek batang. Hampir sama dengan tumbuhan bunga melati, bunga kertas juga bisa ditanam dengan cara menyetek batangnya. Anda bisa memilih batang yang sudah terlihat berusia dewasa dan kemudian potong batang tanaman tadi yang telah dipilih dengan cara menyerong dan runcing. Setelah itu, Anda bisa menanamkan atau menancapkan batang tersebut pada media tanam dengan kedalaman kurang lebih tiga sampai lima centimeter. Dalam proses penanaman dengan seperti ini sebaiknya Anda lakukan pada pagi atau malam hari supaya tingkat harapan untuk hidup dan tumbuh tunas baru pada tanaman ini semakin tinggi. 

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/cara-merawat-tanaman-bunga-kertas-agar.html
2. Menanam dengan Media Campuran

Cara menanam bunga kertas dengan media campuran pasir. Tumbuhan bunga ini sangat menyukai media tanam agak berpasir. Campuran pasir pada media tanam akan bersifat porous, sehingga media tanam tersebut mempunyai pori-pori atau lubang-lubang kecil yang banyak sekali fungsinya supaya udara tetap masuk ke dalam media maupun untuk drainase air. Disamping itu, juga tetap menjaga supaya kondisi media tanam tetap stabil kelembabannya. Akan lebih baik jika Anda menggunakan pasir malang saja. Anda bisa menaruh pasir tersebut di bagian paling bawah sebanyak sepertiga dari tinggi pot.

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/cara-merawat-tanaman-bunga-kertas-agar.html
3. Memangkas dengan Teratur

Rahasia agar tanaman Bunga kertas tampak lebih indah dan rajin berbunga adalah dengan memangkasnya secara teratur. Anda hanya perlu memangkas secara teratur dan seperlunya saja pada bagian ranting ataupun cabang yang panjangnya sudah berlebihan, serta daun yang mulai lebat dengan tetap memperhatikan faktor estetika tanaman. Jangan biarkan tanaman bougenville milik Anda dipenuhi dengan dedaunan karena jika hal tersebut terjadi maka nutrisi yang diperoleh tanaman hanya menyebar ke daun saja dan hasilnya akan menghambat munculnya bunga baru. 

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/cara-merawat-tanaman-bunga-kertas-agar.html
4. Melakukan Pemupukan Ulang 

Sama halnya dengan Cara Menanam Bunga Melati, Pemupukan ulang sangat penting untuk dilakukan agar tanaman bisa tumbuh subur. Kesuburan pada media tanam bisa dilakukan dengan pemupukan ulang secara teratur. Pupuk yang digunakan lebih baik pupuk hewani, organik ataupun kompos, dengan takaran yang sewajarnya saja. Pemupukan ulang idealnya dilakukan dengan jangka waktu sebulan sekali. Jika Anda masih pemula maka hindarilah penggunaan pupuk kimia.

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/cara-merawat-tanaman-bunga-kertas-agar.html
5. Menanam Dengan Teknik Sambungan Pucuk 

Cara menanam bunga kertas dengan teknik sambungan pucuk sedang populer. Saat ini tren bunga kertas satu tanaman yang dipenuhi berbagai warna bunga tengah populer. Sebetulnya untuk membuat tanaman seperti ini tak terlalu sukar. Anda hanya butuh keberanian untuk mencoba menyambung cabang muda pada bougenville jenis lain ke tanaman bunga kertas yang telah berusia dewasa. Biarkan cabang-cabang muda tersebut tumbuh dan menyatu dengan batang utama

Cara menanam bunga kertas dan cara merawatnya bisa dibilang sangat ringkas dan sederhana, penyiraman rutin setiap pagi hari dan pemupukan yang sempurna maka tanaman bunga ini dapat tumbuh dan kembali segar dalam tempo waktu yang bisa dibilang cukup singkat, yaitu kurang dari dua minggu. Selain itu, kondisi hawa di Indonesia yang beriklim tropis sangat cocok untuk tanaman bunga ini tumbuh lebih cepat dan mudah beradaptasi. Nah, bagi Anda yang mencintai tanaman bunga, maka tumbuhan ini sangat layak dicoba untuk ditanam sebagai tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah. Semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "CARA MERAWAT TANAMAN BUNGA KERTAS AGAR CEPAT TUMBUH DAN BERBUNGA"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT