loading...

PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/panduan-menanam-anggur-di-media-polybag.html

Cara menanam buah anggur bisa dilakukan bukan hanya di lakukan di ladang atau kebun saja. Tetapi sekarang banyak yang menanamnya di media polybag atau juga pot. Menanam buah anggur menggunakan pot bisa di depan rumah, atau sisa lahan kosong yang berdekatan dengan area rumah. Selain bermanfaat untuk tanaman hias, kita bisa mendapatkan buah anggur tanpa harus membeli atau memetik di ladang. Cara Menanam Anggur menggunakan polybag atau pot juga cukup mudah dan perawatannya lebih mudah karena selalu terpantau. Ketika kita senggang bisa melakukan perawatan tanaman supaya tumbuh subur dan berbuah.

Tanaman Buah Buahan anggur bisa menggunakan pot, selain itu kita bisa mendesain tanaman supaya lebih indah karena berfungsi untuk tanaman hias didepan rumah. Tanaman anggur juga mudah tumbuh di daerah iklim sedang dan tropis seperti di Indonesia. Jika Anda ingin memiliki rumah yang indah dihiasi tanaman anggur, Anda bisa belajar bagaimana Cara budidaya buah anggur di sini. Mulai dari persiapan awal menanam sampai cara merawat tanaman termasuk dengan pemberantasan hama sehingga Anda berhasil bercocok tanam buah anggur disekitar rumah dan buahnya bisa dipanen untuk sendiri

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/panduan-menanam-anggur-di-media-polybag.html
1. Memilih polybag 

Pot merupakan media tanam yang ukuran diameternya bervariasi. Anda bisa memilih pot dengan diameter sedang, karena jika ukurannya terlalu kecil hanya bisa diberi sedikit media tanah untuk menanam. Sedangkan tanaman anggur termasuk jenis tanaman merambat dan membutuhkan kadar air yang cukup. Dengan demikian jika kadar air dalam pot jika terlalu sedikit kurang baik untuk pertumbuhan tanaman anggur. Menanam buah anggur harus teliti mulai dari memilih pot atau polybag, mulai dari ukuran diameter sampai tinggi. 

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/panduan-menanam-anggur-di-media-polybag.html
2. Memilih kadar campuran tanah

Menanam Buah Anggur menggunakan media pot hampir sama seperti menanam buah anggur menggunakan polybag. Kita harus memahami karakteristik tanah yang sesuai untuk tanaman anggur yaitu tanah yang terdapat kadar pasir. Kemudian untuk menciptakan tanah yang subur dengan kadar ph yang sesuai untuk anggur kita bisa mencampurkan dengan pupuk kandang. Campurkan tanah berpasir dengan pupuk kandang. Cara menanam buah anggur menggunakan pot atau polybag memiliki perbandingan 3 takar tanah berpasir dengan 2 takar pupuk kandang. Campuran ini bisa mempermudah air yang meresap ke dalam tanah dan tingkat kesuburan menjadi seimbang untuk tanaman anggur.

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/panduan-menanam-anggur-di-media-polybag.html
3. Menanam buah anggur

Cara menanam buah anggur seringnya menggunakan bibit yang bisa kita beli di tempat penjual benih atau bisa menggunakan biji. Pilihlah jenis bibit yang berkualitas supaya hasil buahnya manis dan ukurannya bisa maksimal. Setelah menanam, Anda harus rutin merawat mulai dengan cara menyiram, memberi pupuk bisa menggunakan pupuk organik atau menggunakan pupuk NPK. Sehingga kualitas dan kandungan nutrisinya lebih alami dan sehat. Perawatan tanaman buah anggur di media polybag sama saja dengan perawatan di kebun. Rutin di siram air, membersihkan gulma dan memberantas hama seperti ulat

Lakukan perawatan rutin tersebut supaya tanaman anggur cepat berbuah. Tips untuk mempercepat berbuah adalah dengan melakukan pemangkasan ranting. Pemangkasan ini dilakukan di batang tersier yang terdapat tunas menonjol. Setelah itu, akan berbunga dan akan berbuah sampai siap panen. Demikianlah cara menanam buah anggur menggunakan media pot atau polybag, semoga cara ini bisa membantu Anda yang ingin berkebun anggur di halaman rumah Anda. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT