loading...

PERAN DAUN MURBEI DALAM MENJAGA KESEHATAN TUBUH


Selama ini kita hanya mengenal buah murbei sebagai salah satu buah sehat yang menjadi bahan konsumsi favorit dari jenis buah. Kali ini kita akan membahas lebih jauh tentang apa saja peran daun buahnya untuk kesehatan tubuh Anda. Tak heran jika daun ini dijadikan daun herbal karena mengandung cukup banyak senyawa sehat.

Daun murbei mengandung phytoestrogen, mioinositol, acetone, trigonelline, copper, zinc, lupeol, cholin, adenin, eugenol, lanaloobenzyl alkohol, asam formyltetrahydrofolik, asam klorogenik ecdysterone, alfa, rutin, moracetin, isoquersetin, butylamine, asam amino, asam folat, betasitosterol, betahexenal, cis beta hexenol, scopolin, cis lamdahexenol, benzaidehide, asam fumarat, karoten, vitamin C, vitamin A, dan juga vitamin B1. Semua kandungan senyawa tersebut akan membantu Anda dalam mencegah berbagai jenis penyakit.


Beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. 

1. Menurunkan panas demam

Manfaat daun murbei yang pertama yaitu dapat menurunkan panas demam yang tinggi di tubuh Anda. Daun yang satu ini sangatlah alami dan tidak akan memberikan efek samping jika digunakan dengan benar, terutama untuk anak Anda yang panas demam.

2. Mengatasi insomnia

Khasiat daun murbei juga mampu mengatasi kesulitan saat tidur. Istilah lain dari penyakit ini yaitu insomnia. Kandungan senyawa alaminya mampu membuat Anda rileks dan menjaga pola tidur Anda menjadi lebih teratur dan juga nyaman.

3. Mencegah penyakit diabetes

Manfaat daun murbei mampu mencegah penyakit diabetes. Daun sehat yang satu ini akan menjaga kadar gula di dalam darah Anda sehingga tidak naik secara drastic. Bagi Anda yang mempunyai gejala diabetes bisa mencoba untuk menggunakan daun ini.

4. Obat keputihan pada wanita

Khasiat daun murbei sangat bermanfaat bagi kaum hawa yang mempunyai masalah keputihan. Daun ini akan mencegah keputihan berlebih dan juga mengatasi bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh tidak bersihnya daerah intim wanita.

5. Menyehatkan gigi serta tulang

Manfaat daun murbei bisa Anda andalkan untuk menyehatkan tulang dan juga gigi. Senyawa sehat yang ada di dalam daun ini dapat membantu memadatkan tulang dan mencegah sakit gigi bagi Anda yang mempunyai masalah kesehatan di dua bagian tubuh tersebut.

6. Baik untuk kesehatan jantung

Siapa sangka jika daun murbei juga ampuh dalam menyehatkan jantung Anda. Selama ini banyak orang yang mengira jika menjaga kesehatan jantung memerlukan biaya yang mahal. Anda tidak perlu lagi cemas dengan menggunakan daun ini saja.

7. Mencegah penyakit stroke

Salah satu penyakit yang juga bisa dicegah dengan daun murbei yaitu stroke. Penyakit ini merupakan penyakit yang paling sering menyerang tubuh dengan kondisi jantung yang tidak sehat. Cobalah untuk menggunakan daun murbei sebagai obat herbalnya.

8. Mengatasi kolesterol jahat

Kolesterol jahat dalam jumlah yang banyak di dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit. Untuk mencegahnya, Anda dapat memanfaatkan daun murbei. Daun ini mampu mengatasi tingkat kolesterol jahat yang tinggi di dalam tubuh.

9. Mencegah penyakit hipertensi

Penyakit hipertensi bisa Anda cegah sejak dini dengan menggunakan daun murbei. Daun yang satu ini merupakan daun alami yang akan melancarkan aliran darah serta mencegah kenaikan tekanan darah yang terlalu tinggi.

10. Mencegah kegemukan

Kandungan sehat yang alami di dalam daun murbei dapat menjaga berat badan Anda agar tetap stabil. Sehingga dapat disimpulkan bahwa daun sehat ini mampu mencegah Anda dari kegemukan dan penyakit akibat badan yang gemuk.

Berikut ini manfaat lainnya:
  • Baik untuk sistem pencernaan
  • Mencegah penyakit sembelit
  • Melancarkan buang air besar
  • Mengobati panas dalam
  • Pembersih darah alami
  • Menetralkan racun dalam tubuh
  • Anti oksidan alami
  • Baik untuk produksi ASI
  • Mematangkan bisul dengan cepat
  • Obat radang kulit
  • Menyembuhkan luka serta borok

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "PERAN DAUN MURBEI DALAM MENJAGA KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT