loading...

MAKANAN TAMBAHAN DAN MAKANAN UTAMA YANG BAIK LOVEBIRD


http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/makanan-tambahan-dan-makanan-utama-yang.html

Burung lovebird salah satu burung yang paling mudah dalam tata cara memberikan makanan,sesuai habitat liarnya,jika burung jenis lovebird bisa di berikan jenis pakan dari banyak ragam,baik itu pakan utama maupun sebagai pakan tambahan untuk menguatkan stamina dan tubuh lovebird lebih kelihatan segar..

Dalam tata cara pemberian pakan untuk burung lovebird sendiri,akan lebih bagus jika kita sesuaikan dengan usia,hal ini untuk mempermudah lovebird untuk mencerna jenis pakan yang kita berikan.untuk di alam liar,burung lovebird sering memakan jenis buah-buahan,sayuran dan dari biji-bijian seperti juwawut,milet dan jenis biji lain yang memang mudah dan paling di gemari oleh burung lovebird,seperti jagung muda..

Makanan Lovebird 
http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/makanan-tambahan-dan-makanan-utama-yang.html
Sesuai penjelasan di atas,jika makanan burung lovebird banyak ragamnya,jika anda sedang mencari informasi mengenai tulisan ini,maka anda tepat berada di blog yang tepat.sebab akan saya ulas lebih mendetail tentang jenis pakan lovebird ini supaya mudah untuk di pahami kususnya bagi anda sebagai pemula..
Makanan yang utama adalah dari jenis sayuran,yang mana selain pakan biji dan buah,burung lovebird juga bisa kita berikan pakan tambahan berupa pakan dari jenis sayuran,bisa berupa sawi,kangkung,bayam dll yang intinya sayuran yang biasa di konsumsi oleh manusia bisa kita berikan pada burung lovebird ini..

Nah,selain pakan berupa sayuran,pakan tambahan lain yang bisa kita berikan adalah berupa makanan buah,yang mana buah sangat di butuhkan oleh lovebird karena banyak mengandung vitamin dan gizi yang cukup tinggi.maka dari itu,akan lebih bagus,jika pakan berupa buah kita sediakan setiap hari dalam kandang lovebird.

Makanan lain yang bisa kita berikan adalah dari jenis biji-bijian,di habitat liarnya,makanan jenis ini menjadi salah satu makanan utama lovebird.pakan berupa biji yang bisa kita berikan bisa berupa milet,juwawut,jagung dan biji kacang yang tentunya dalam kondisi segar untuk menjaga stabilitas dan kesehatan lovebird tersebut..

Makanan Tambahan Lain 
http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/makanan-tambahan-dan-makanan-utama-yang.html

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/makanan-tambahan-dan-makanan-utama-yang.html
Selain beberapa jenis makanan yang telah saya sebutkan di atas,masih banyak jenis pakan lain yang juga bisa dan bagus jika kita berikan pada lovebird sesuai manfaat dan kasiatnya.makanan tersebut bisa berupa makanan jenis asinan yang meliputi tuang sotong yang mana,kandungan kalsium pada sotong sangat di butuhkan oleh lovebird.makanan tambahan ini bisa kita berikan 3-5 hari sekali saja..

Selain makanan yang kaya akan kalsium,lovibird juga bagus jika kita berikan pakan jagung muda,baik yang telah di rebus maupun jagung yang masih muda,jenis pakan ini sangat cocok jika kita berikan pada lovibird yang masih anakan atau bakalan.

Sebab jagung muda akan lebih mudah untuk di cerna anakan yang mana masih memiliki struktur tulang yang tidak sekuat lovebird yang telah dewasa..Nah jika untuk lovebird yang sedang masa tahap mabung,makanan terbaik yang bisa kita berikan adalah berupa telur rebus yang merupakan kandungan protein pada telur sangat membantu daya tahan tubuh lovebird supaya tetap fress dan bugar.

Makanan lain yang harus di hindari

Burung lovebird sangat sensitif pada jenis makanan yang banyak kandungan gula dan kandungan lemak yang cukup tinggi,jadi untuk jenis makanan yang mana mengandung kedua jenis tersebut jangan di berikan pada burung lovebird,baik untuk yang masih anakan maupun lovebird yang telah dewasa dan sudah mampu untuk berkicau gacor..

Hal ini akan malah berdampak burung bagi kesehatan lovebrid tersebut.pasalnya jika makanan yang kita berikan pada lovebird tidak sesuai habitat aslinya,maka akan berdampak kematian,dan hal inilah yang kerap di keluhkan oleh para peternak yang mana belum mengetahui tentang jenis pakan lovebird yang benar.

Selain jenis makanan di atas,burung lovebird juga jangan di berikan makanan berupa makanan yang banyak kandungan minyak.akan lebih bagus,jika memberikan makanan pada lovebird,masih fres asli dari alam,seperti sayuran,buah dan biji yang mana ketiga jenis makanan tersebut memang sudah menjadi pakan habitat di alam liarnya..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "MAKANAN TAMBAHAN DAN MAKANAN UTAMA YANG BAIK LOVEBIRD"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT