loading...

INILAH MACAM-MACAM TELUR YANG BISA DIMAKAN

INILAH MACAM-MACAM TELUR YANG BISA DIMAKAN

Macam-macam telur itu sangat banyak variasinya, dibedakan dari asal telur itu sendiri. Beberapa diantaranya ada yang boleh dan ada yang tidak boleh dikonsumsi. Telur-telur yang boleh dikonsumsi pun ada banyak jenisnya. Berikut ini adalah jenis-jenis telur berdasarkan asalnya yang aman untuk dikonsumsi.


Macam-Macam Telur yang Bisa Dimakan

1. Telur ayam negeri
Telur ayam negeri adalah macam telur ayam yang sangat banyak dan populer di pasaran. Memiliki cangkang yang berwarna kecokelatan, telur ayam negeri ini memang sering kali berasal dari peternakan ayam petelur. Telur ini juga merupakan bahan makanan telur utama yang tersebar merata di Indonesia dan merupakan jenis telur yang paling mudah didapatkan

baca juga
RESEP MEMBUAT TELUR AYAM MENJADI OBAT KUAT UNTUK STAMINA

2. Telur ayam kampung
Berbeda dengan telur ayam negeri, telur ayam kampung memiliki ukuran yang lebih kecil. Warna cangkangnya putih, tidak seperti telur ayam negeri yang cokelat. Harganya pun sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan telur ayam negeri. Telur ayam kampung sering dijadikan bahan minuman kesehatan atau sebagai bahan pengobatan alami.

3. Kaviar
Kaviar adalah jenis telur ikan yang berwarna hitam. Kaviar ini berasal dari ikan sturgeon yang telah melewati proses pengawetan atau pengasinan. Karena harganya yang cukup mahal, hanya kalangan tertentu yang bisa mengonsumsi makanan ini. Kaviar ini adalah jenis telur yang sering dijadikan bahan makanan mewah di restoran.

4. Telur puyuh
Selain telur ayam negeri dan kampung, jenis telur lain yang mudah didapat adalah telur puyuh. Cangkangnya memiliki corak yang khas. Walaupun sangat bergizi, namun kandungan kolesterol dari telur puyuh ini lebih tinggi daripada telur ayam. Sehingga, para penderita kolesterol lebih baik berhati-hati. Makanan yang identik dengan telur puyuh adalah sate telur puyuh.

5. Telur bebek
Telur bebek juga sering dijumpai dan juga dikonsumsi. Ukurannya yang besar dan warnanya yang sedikit kehijauan membuat telur ini mudah dibedakan dengan telur ayam. Telur bebek mengandung banyak vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan. Makanan yang identik dengan telur bebek ini adalah telur asin.

6. Telur kalkun
Telur kalkun adalah jenis-jenis telur yang bisa dimakan, walaupun keberadaannya sangat jarang. Telur kalkun ukurannya jauh lebih besar daripada telur ayam. Telur ini sering dijadikan bahan makanan di negara sub tropis karena populasi kalkun di sana memang lebih besar daripada di negara tropis seperti Indonesia. Telur kalkun mengandung lebih banyak kalsium untuk menguatkan tulang.

7. Telur bantam
Tidak banyak yang mengenal jenis telur ini. Telur bantam adalah jenis telur ayam yang berasal dari ayam kate. Ayam kate adalah ayam kerdil. Ukuran telur temtu saja juga kecil daripada telur ayam negeri atau telur aya, kampung. Telur bantam mengandung lebih banyak zat besi daripada telur ayam biasa.

8. Telur angsa
Memiliki ukuran yang besar, telur angsa ini juga bisa dimakan. Namun tidak banyak yang mengonsumsi jenis telur ini. kandungan protein yang ada di dalam telur angsa lebih besar jika dibandingkan dengan telur ayam.

9. Telur hilsa
Telur hilsa adalah jenis telur yang populer di negara India. Telur yang berasal dari ikan hilsa ini bisa dicari di sungai. Telur ini mengandung banyak omega-3 yang baik untuk kecerdasan otak. Makanan dari telur hilsa juga baik untuk kesehatan ibu hamil.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "INILAH MACAM-MACAM TELUR YANG BISA DIMAKAN"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT