loading...

KANDUNGAN BUAH RAMBUSA YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN

KANDUNGAN BUAH RAMBUSA YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN

Buah rambusa adalah jenis buah yang tumbuh liar. Wajar jika masih banyak orang yang belum mengetahui hebatnya khasiat buah ini untuk kesehatan. Buah rambusa tumbuh dengan cara merambat dan lebih sering ditemukan di daerah pedesaan. Buahnya berukuran kecil berwarna kuning dengan rasa campuran antara manis dan juga asam. Rambusa bisa dinikmati atau dikonsumsi langsung tanpa harus Anda olah menjadi makanan lain terlebih dahulu.


Apa saja kandungan buah rambusa sehingga dapat dikatakan sebagai buah yang menyehatkan? Buah ini mengandung cukup banyak zat besi, vitamin C, flavonoid, kalsium, mineral, fitronutrien, dan beberapa nutrisi lainnya. Jika Anda mengonsumsi buah ini dengan rutin, maka Anda akan mencukupi setidaknya hampir semua kebutuhan nutrisi yang tubuh Anda butuhkan. Selain menyehatkan, ternyata buah ini juga bisa dijadikan obat untuk berbagai macam penyakit.

baca juga
DAUN KARET KEBO UNTUK PENGOBATAN STROKE ALAMI

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat rambusa, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mencegah penyakit anemia

Khasiat rambusa yang pertama yaitu mencegah penyakit anemia. Buah ini mengandung cukup banyak zat besi yang mampu menjadi sumber penambah sel darah merah dalam tubuh. Sel darah merah yang cukup akan membuat Anda terhindar dari penyakit anemia.

2. Menjaga kesehatan sel tubuh

Khasiat rambuasa untuk sel tubuh juga sangat bagus. Buah ini punya nutrisi yang baik untuk menjaga sel dari kerusakan. Sel yang rusak akan memicu berbagai macam penyakit. Untuk itulah Anda perlu mengonsumsi makanan untuk meningkatkan kesehatan sel.

3. Menyehatkan tulang

Manfaat rambusa dengan kandungan kalsiumnya yaitu menyehatkan tulang Anda. Tulang yang sehat perlu diberi asupan kalsium yang cukup. Dengan mengonsumsi buah ini maka Anda sudah ambil andil dalam memberikan gizi yang tepat untuk tulang yang kuat.

4. Menguatkan gigi serta menyehatkan gusi

Vitamin C dan kalsium merupakan dua hal penting bagi gigi serta gusi. Dua gizi tersebut ada dalam buah rambusa. Khasiat rambusa untuk gigi yaitu membantu menguatkannya, sedangkan untuk gusi yaitu mencegah berbagai macam infeksi mulut yang bisa menempel pada gusi.

5. Mengobati penyakit ginjal

Salah satu khasiat rambusa yang penting yaitu mengobati penyakit ginjal. Ya, buah ini terkenal dengan khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit yang menyerang ginjal Anda. ginjal yang sehat akan membuat seluruh tubuh Anda sehat pula.

6. Mengontrol tekanan darah

Tekanan darah yang lebih terkontrol akan membuat tubuh Anda lebih sehat, terutama terhindar dari beberap apenyakit akibat tekanan darah. Baik itu tekanan darah yang rendah maupun tekanan darah yang tinggi. Anda bisa mencoba khasiat rambusa untuk membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan tekanan darah.

7. Pengurang depresi atau stress

Anda tidak perlu mengonsumsi obat penenang yang mungkin banyak mengandung bahan kimia. Cukup dengan mengonsumsi buah rambusa saja. Buah ini mengandung senyawa alami yang mampu menjadi penghilang stress serta depresi yang Anda rasakan.

8. Anti oksidan

Anti oksidan adalah jenis fungsi yang melindungi tubuh Anda dari beberapa efek buruk akobat radikal bebas. Fungsi ini ada pada buah rambusa. Makanlah buah ini setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh Anda lebih kuat untuk melawan radikal bebas.

9. Mencegah sariawan

Vitamin C dalam buah rambusa berguna untuk mencegah sariawan. Buah ini akan menutrisi rongga mulut Anda sehingga terhindar dari beberapa infeksi, contohnya sariawan. Jika Anda sedang terjangkit sariawan, Anda bisa memulai mengonsumsi buah ini.

10. Melancarkan pencernaan

Rasa asam dan manis buah ni tidak akan membahayakan sistem pencernaan Anda. Buah ini justru akan membantu Anda dalam melancarkan pencernaan. Hasilnya, Anda akan terhindar dari penyakit perut atau susah BAB.

ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. 

Berikut ini manfaat lainnya:
  • Menyehatkan kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mencegah hipertensi
  • Sumber makanan sehat

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "KANDUNGAN BUAH RAMBUSA YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT