loading...

MANFAAT PEMBERIAN TIANG AJIR PADA TANAMAN CABE


Cara perawatan cabai memang banyak sekali ragamnya, mulai dari penyiraman, pendangiran dan penyiangan, pemupukan, pemberantasan hama dan penyakit, pengairan dan sampai pada pemberian tiang ajir.

Pemberian tiang ajir pada tanaman cabe memang sangatlah penting. Mengingat bahwa tiang ajir ini nantinya akan membantu tanaman cabe untuk tetap tegar, tidak mudah roboh dan berputus asa dari kondisi iklim yang ekstrem.

Para petani cabe di daerah pedesaan, umumnya mereka menggunakan tiang ajir, dan pada lahan bedengannya diberikan mulsa plastik untuk menjaga kelembaban tanahnya.




Ada beberapa manfaat pemberian tiang ajir diantaranya adalah agar tanaman cabe tidak mudah rebah/roboh, mempertahankan postur tanaman cabe agar tetap berada pada area tumbuhnya. Selain itu, adanya tiang ajir membuat tanaman tertopang, serta tiang ajir bisa dijadikan sandaran dan tempat tumbuhnya bunga dan buah cabe.

Cara pemberian tiang ajir yaitu dengan menancapkan bilah bambu yang dipotong-potong kecil berbentuk bilah dengan ujung runcing di dalam tanah dekat akar tanaman. Ukuran tiang ajir yang disarankan adalah 0,5 meter atau lebih sedikit. 1 tanaman diberi 1 tiang ajir. Dan dari tiap-tiap tiang ajir satu dengan lainnya dihubungkan dengan benang nilon warna putih.

Jika dalam pertanian cabe yang sedang anda budidayakan belum menggunakan tiang ajir, maka sudah saatnya kini menggunakannya. Dengan begitu saya menjamin tanaman cabe anda akan tumbuh baik, termasuk bunga dan buahnya lebat. Semoga bermanfaat. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Loading...

0 Response to "MANFAAT PEMBERIAN TIANG AJIR PADA TANAMAN CABE"

Posting Komentar

mgid.com, 5531410, DIRECT mgid.com, 5617844, DIRECT mgid.com, 5617845, DIRECT