loading...

KEUNGGULAN NILA BEST (BOGOR ENHANCED STRAIN TILAPIA)



KEUNGGULAN NILA BEST (BOGOR ENHANCED STRAIN TILAPIA)


1. MAMPU MENGHASILKAN TELUR DAN BENIH LEBIH BANYAK
Fekunditas 1.500-2.800 butir per ekor dengan berat induk antara 280-400 gram. Ukuran telurnya relative lebih besar dan seragam dibanding ikan nila yang ada di masyarakat. Bisa memproduksi anakan 3-5 kali lebih banyak dibanding varietas lainnya.

2. UKURAN LARVANYA LEBIH BESAR
Selama 40 hari, larva ikan nila BEST mampu tumbuh sebesar87,5 kali dibanding bbit awal. Sedangkan nila lain hanya mampu tumbuh sebesar 17 kali dibandingkan bobot awal.


3. RATA-RATA PERTUMBUHAN BADANNYA LEBIH TINGGI
Pertumbuhan ikan nila BEST pada KJA berdasarkan hasil penelitian memiliki nilai rata-rata yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan nila merah (red NIFI).


4. TAHAN DAN TUMBUH BAIK PADA MEDIA SALINITAS
Pada salinitas 15 ppt, Nila BEST menurut hasil penelitian mempunyai tingkat kelangsungan hidup dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan ikan nila hitam uang berasal dari Kuningan dan Ikan Nila Lokal Merah dan Hitam yang berasal dari Bogor.


5. TAHAN TERHADAP SERANGAN PENYAKIT
Kelangsungan hidup ikan Nila BEST berdasarkan hasil penelitian adalah sebesar 57,5% dan ikan nila lain (dari pembudidaya) sebesar 37,5 %. Pada uji tentang ketahanan penyakit streptococcus data tersebut memperlihatkan bahwa kelangsungan hidup ikan nila BEST lebih besar 140% dibanding nila jenis lain.
Sumber : Tabloid aquamina
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog