loading...

Manfaat Buah Jambu Biji Merah



Jambu biji merah bukan hanya buah yang dapat dirasakan kesegarannya ketika dimakan. Tetapi jambu biji merah juga memiliki berbagai khasiat tradisional alami herbal yang bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan tubuh dan ibu hamil. Untuk mengetahui khasiat manfaat jambu biji merah silahkan simak artikel dibawah ini :


Jambu biji dengan nama ilmiah Psidium Guajava sudah banyak dimanfaatkan sebagai herbal pengobatan selain dikomsumsi langsung dengan rasa yang lezat. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam Jambu biji adalah vitamin C, vitamin A dan B, serat, kalsium, asam nicotinic, phosphorus fosfor, potassium, zat besi dan asam folic.

Obat diare
Jambu biji ini mengandung zat alkaline alami, desinfektan dan anti bakteri sehingga membantu dalam penyembuhan diare dan disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba dan mengurangi produksi lendir yang berlebih dari usus. Selanjutnya dengan kandungan lain dalam jambu biji seperti vitamin C dan Potassium Carotenoids akan membantu memperkuat system pencernaan dalam mengatasi bakteri tersebut.

Obat batuk dan pilek
Dengan menjus jambu biji yang masih muda bermanfaat untuk mengatasi batuk dan pilek, mengurangi lendir, melonggarkan saluran pernapasan, tenggorokan dan paru-paru. Vitamin C dosis tinggi yang terkandung dalam jambu biji tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai infeksi yang menyebabkan sakit flu, batuk dan demam.

Perawatan kecantikan kulit
Kandungan zat yang terkandung dalam jambu biji dapat membantu mengencangkan otot kulit yang sudah kendur, menjadikan kulit tetap segar, bebas dari noda, keriput dan penyakit kulit lainnya. Caranya dengan mengkonsusmi langsung jambu biji yang setengah matang. Bisa juga menggunakan daun atau kulit jambu biji dengan cara mencuci daun jambu biji lalu direbus dan setelah air hasil rebusan dingin maka dapat diminum.

Manfaat lain dari jambu biji untuk kesehatan diantaranya menurunkan berat badan, obat diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko kanker, gusi yang bengkak dan tanggal gigi, sebagai obat luar penyembuh luka, kejang-kejang, epilepsi, infeksi bakteri dan sembelit.
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog