Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan

Buah apel hijau atau merah merupakan buah yang enak, karena rasanya punya sensasi yang menyegarkan. Bukan hanya itu ternyata apel juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Bagia anda yang ingin tahu manfaat apel hijau bagi kesehatan tubuh silahkan baca artikel dibawah ini :



Memperbaiki keindahan kulit
Masker buah apel hijau bermanfaat untuk membantu menjaga kelembaban kulit serta mengurangi kerutan. Cara membuat masker apel hijau adalah dengan menyiapkan apel hijau, seiris anggur, satu sendok makan perasaan lemon dan 1/4 cangkir lidah buaya. Kemuadian semua bahan diblender sampai rata dan mengental. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher, tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Melangsingkan perut
Untuk mendapatkan perut yang langsing anda bisa mencoba dengan mencampur saus apel dengan setengah mentega dan dioleskan pada kue. Ini akan menghasilkan rasa manis natural dan sedikit kandungan lemak. Saus apel bebas lemak dan kolesterol dan hampir sama kandungannya dengan satu cangkir beras merah yang akan membantu anda untuk melangsingkan perut.

Menyehatkan Paru-paru
Apel mengandung anti-oksidan yang disebut quercetin yang akan melindungi paruparu dari polusi. Orang yang mengkonsumsi apel memiliki kondisi paruparu yang lebih baik ketimbang orang yang tidak mengkonsumsinya.

Menghilangkan ketombe 
Jus asam apel dipercaya dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab terjadinya ketombe. Untuk menggunakannya maka anda harus melakukan pijatan terhadap kulit kepala dengan jus asam apel, biarkan selama satu menit kemudian cuci dengan air bersih.


artikel berikutnya



2 comments:

olvie mengatakan...

Makasih infonya

tanaman obat mengatakan...

ternyta berkhasiat menghilangkan ketombe juga ,nice info

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog