loading...

Pengobatan Sakit Pinggang Secara Tradisional



Pengobatan Sakit Pinggang Secara Tradisional-Sakit pinggang tidak hanya dirasakan oleh orang tua tapi banyak anak muda dan perempuan mengalami sakit pinggang ini. Untuk mengobatinya anda bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan obat tradisional. Untuk membuat obat sakit pinggang tradisional alami bisa anda buat dengan cara sebagai berikut :


Akar Ilalang
Untuk mengobati sakit pinggang dengan cepat ampuh anda bisa menggunakan akar ilalang yang mudah anda dapatkan di tanah kosong dekat rumah. Akar ilalang dipercaya mampu menjadi ramuan obat sakit pinggang tradisional. Untuk membuatnya siapkan 7 helai akar ilalang, cuci hingga bersih kemudian direbus hingga mendidih. Air hasil rebusan tadi didinginkan kemudian diminum pagi dan sore hingga sakit pinggang benar-benar terasa sembuh. Untuk pencegahan dari sakit pinggang maka dapat meminumnya seminggu sekali.

Daun Bakung
Selain akar ilalang, anda juga bisa membuat obat sakit pinggang menggunakan alternatif daun bakung. Tanaman daun bakung ini biasa digunakan sebagai tanaman hias yang hidup dipekarangan rumah. Untuk membuatnya siapkan 3 helai daun bakung lalu cuci hingga bersih. Setelah dicuci maka bakar daun bakung tersebut hingga layu, setelah layu lumuri dengan minyak kelapa dan tempelkan di pinggang yang terasa nyeri. Ini merupakan pengobatan sakit pinggang dari bagian luar tubuh.

Air Putih
Air putih dipercaya dapat menyembuhkan sakit pinggang tanpa efek samping. Bila selepas bangun tidur pinggang kita terasa sakit, maka cepat-cepatlah minum air putih 3-4 gelas. Minum air putih selepas bangun tidur sebaiknya tidak hanya dilakukan pada saat pinggang terasa sakit saja, namun sebaiknya setiap hari sebagai tindakan pencegahan. Terapi air putih ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. 
loading...
>
Loading...


artikel berikutnya



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Loading...
Loading...
 
Copyright © Tips Petani | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog